Tajammuk Akbar dan Seminar Motivasi Santri Gontor Alumni Moba Latansa Berlangsung Semarak

CEO Bimbel Moba Latansa Prof Muhajirin, MA saat menyampaikan sambutan dalam tajammuk akbar dan seminar motivasi santri Pondok Modern Darusalam Gontor alumni Bimbel Moba Latansa dari semua angkatan di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu (9/4/2022).

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Kegiatan Tajammuk akbar dan seminar motivasi santri Pondok Modern Darusalam Gontor alumni Bimbel Moba Latansa dari semua angkatan, berlangsung semarak.

Read More

Acara tajammuk akbar dan seminar motivasi yang dipusatkan di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu (9/4/2022) sore, dihadiri ratusan santri dan orangtua wali.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Sumsel yang diwakili Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel Dr H Rosidin Hasan, MPDi, perwakilan Pemkot Palembang, perwakilan Pangdam II Sriwijaya, dan ratusan undangan lainnya.

Tajammuk akbar dan seminar motivasi santri Pondok Modern Darusalam Gontor alumni Bimbel Moba Latansa semakin bermakna karena selain diisi seminar motivasi oleh Nuszep Almigo, Spsi, MSc, PHD, juga diisi pidato tiga bahasa yang dibawakan tiga santri dan santriwati.

Untuk pidato bahasa Arab dibawakan secara apik oleh Vania Zakiyah Daniyah (santriwati Gontor Putri 8) angkatan tahun 2020.

Santri, wali santri, dan tamu undangan yang hadir di tajammuk akbar dan seminar motivasi santri Pondok Modern Darusalam Gontor alumni Bimbel Moba Latansa dari semua angkatan di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu (9/4/2022).

Buah hati pasangan Edwar Heryadi dan Mariskha Z ini membawakan pidato bahasa Arab bertemakan bulan suci Ramadhan.

Sedangkan pidato bahasa Indonesia disampaikan oleh Salsabila Ramadhini (santriwati Gontor Putri 8) angkatan tahun 2020 dengan tema keutamaan membaca Alquran di bulan suci Ramadhan.

Untuk pidato dengan menggunakan bahasa Inggris dibawakan Bintang Satria Nuzeta (santri Gontor 1) angkatan tahun 2020 dengan mengangkat tema persatuan umat Islam.

Gubernur Sumsel yang diwakili Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel Dr H Rosidin Hasan, MPDi dalam sambutannya berpesan kepada para santriwan dan santriwati jangan minder dan jangan merasa hina belajar di pondok pesantren.

Rosidin mengatakan, menjadi seorang santri harus menjadi suatu kebanggaan, karena ada dua modal besar dimiliki bagi seorang santri.

Dua modal besar itu menurut Rosidin, seorang santri memiliki iman dan taqwa serta ilmu pengetahuan yang dalam.

Maka dari itu, tambah Rosidin, suatu kepastian, jika kelak Allah SWT akan  mengangkat harkat dan derajat seorang santri karna memiliki dua modal besar tersebut.

Vania Zakiyah Daniyah (santriwati Gontor Putri 8) angkatan tahun 2020 membawakan secara apik pidato bahasa Arab.

“Saya berpesan, kepada seluruh santri untuk selalu mengkokohkan iman dan taqwa, namun diiringi mengembangkan ilmu pengetahuan agar menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” kata Rosidin.

Sementara itu, CEO Bimbel Moba Latansa Prof Muhajirin, MA dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur tak terhingga acara tajammuk akbar dan seminar motivasi santri Pondok Modern Darusalam Gontor alumni Bimbel Moba Latansa angkatan 2017-2022, bisa terselenggara dengan baik.

Rasa syukur patut diucapkan karena menurut Muhajirin, sudah hampir dua tahun tidak menggelar kegiatan lantaran terkendala pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Muhajirin mengajak kepada para wali santri untuk ikut program berbagi seribu paket sembako dari Moba Latansa.

Ditambahkan Muhajirin, program berbagi Moba Latansa ini sudah memasuki tahun ketiga.

“Paket sembako ini kita distribusikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak, dalam arti kata orang-orang yang sangat membutuhkan. Sebelum dibagikan, kita survei dahulu apa pekerjaan maupun rumah calon penerima, apakah layak tidak menerima paket sembako dari program ini,” bebernya.

Tajammuk akbar dan seminar motivasi ini sendiri dilanjutkan dengan buka puasa bersama, kemudian shalat maghrib dan shalat tarawih berjamaah. (**)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.