Puasa Ramadhan, Anak Didik TK Nobar Nusa dan Rara

TK IT A Ba Ta Tsa Lahat nobar film Nusa dan Rara tentang berpuasa.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Ada yang berbeda dengan tradisi Ramadhan di TK IT A Ba Ta Tsa Lahat kali ini. Pasalnya, anak didik diajak untuk nonton bareng atau yang lebih dikenal dengan nobar film edukasi edisi Ramadhan.

Read More

Kepala Taman Kanak Kanak (TK) Islam Terpadu (IT) A Ba Ta Tsa Lahat, Rini Apriani SPd, melalui Waka Humas, Elsa Lestari menjelaskan, nobar salah satu rangkaian kegiatan Ramadhan.

Biasanya, anak didik tersebut melaksanakan nobar di kelasnya masing masing sesuai tema yang dipelajarinya. Namun, kali ini nobar dikemas secara berbeda, dengan memutar film nuansa Ramadhan dan ditonton bersama seluruh kelas.

“Nobar Ramadhan hanya dilaksanakan hari ini saja. Anak nobar film Nusa dan Rara tentang berpuasa,” ujarnya, Sabtu (09/04/2022).

Fim edukasi bertema ramadhan tersebut sengaja dipilih pihak sekolah untuk mengenalkan tentang puasa kepada anak didik. Disamping itu juga, menanamkan ke anak tentang sifat sabar, menahan lapar haus dan menahan amarah. Melalui suguhan film Nusa dan Rara juga, mengajarkan kepada anak untuk menanamkan kejujuran, dan berbagi serta peduli terhadap sesama.

“Sehingga anak paham tentang apa itu puasa, bagaimana melaksanakan puasa tersebut dan hal yang dilarang selama berpuasa,” tutur dia.

Kegiatan nobar hanya dilaksanakan satu kali saja, karena selama ramadan pihak sekolah memiliki berbagai kegiatan lainnya.

Diantaranya berbagi takjil dan sembako yang telah terjadwal dikemudian hari.

“Selain nobar, kegiatan yang telah dilaksanakan yakni saat menyambut ramadan. Dengan melakukan shalat dhuha berjamaah, berdzikir dan bershalawat kepada nabi,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.