Tragedi di Pasar Ramadhan Jarai Lahat, Satu Tewas Kena Tusuk Sajam

Korban saat menerima perawatan di rumah sakit.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Warga Desa Jarai, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendadak heboh, Kamis  (7/4/2022) sore.

Read More

Ini setelah  empat warga terlibat baku hantam dengan senjata tajam hingga megalami luka-luka. Akibat perkelahian tersebut, tiga warga yang mengalami luka langsung dilarikan ke rumah sakit.

Aksi ini terkuak setelah salah satu warga yang mengalami luka senjata tajam meninggal dunia, Kamis  (7/4/2022).

Korban yang menemui ajal itu bernama Sumardi (56), pedagang yang tinggal di Desa Lubuk Saung, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat.

Sumardi meninggal dunia setelah mengalami luka tusuk di lengan kiri, luka tusuk di bahu sebelah kiri, luka tusuk di perut sebelah kiri, dan luka lecet di kaki kiri.

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto, SIK melalui Kapolsek Jarai, AKP Indra Jaya mengungkapkan, peristiwa itu berawal di Pasar Ramadhan, Desa Jarai Kecamatan Jarai pada Rabu (6/4/2022).

Saat itu Muhammad Repson (17), warga Desa Lubuk Saung, Kecamatan Jarai, Lahat dan Kelvin Saputra (19), warga Desa Muara Tawi, Kecamatan Jarai, Lahat terjadi selisih paham di pasar.

Ternyata pemicu selisih paham itu hanya gara-gara saling pandang dengan sinis. Kemudian keduanya hendak berkelahi di belakang pasar. Namun, Muhammad Repson lebih memilih kabur lantaran Kevin mengeluarkan senjata tajam saat itu.

Sempat pulang ke rumah, Kevin kembali lagi ke pasar untuk membantu ayahnya, yakni korban Sumardi yang saat itu berjualan di pasar.

Nahas, ketika berada di pasar keesokan harinya, Kevin yang datang bersama rekannya Joni Kurniawan (23), warga Desa Muara Tawi, Jarai Lahat kembali bertemu dengan seterunya Muhammad Repson   Tak pelak, perkelahian tak bisa dihindarkan.

“Penyelidikan sementara Kevin dan Joni membawa senjata tajam hingga terjadi penusukan. Sementara korban Sumardi juga membawa sajam untuk berjualan,” ungkap Kapolsek Jarai, AKP Indra Jaya, Sabtu (9/4/2022).

Akhirnya saling tikam pun terjadi, dan warga seketika kemudian melarikan para korban yang terluka ke rumah sakit.

Korban Muhammad Repson mengalami luka tusuk di dada kanan, luka tusuk di bawah ketiak sebelah kiri, luka tusuk di lengan sebelah kiri, dan kini masih dirawat intensif di RSUD Besemah Kota Pagaralam.

Sementara korban Sumardi yang juga mengalami luka tusuk meninggal dunia lantaran luka yang cukup parah walau sempat dirawat di rumah sakit.

Sementara satu tersangka, yakni Joni Kurniawan mengalami luka tusuk di perut sebelah kiri dan  luka lecet di sebelah kiri.

Joni Kurniawan telah diamankan dan dirawat di RSUD Besemah Pagaralam yang kini sudah menjalani operasi karena luka parah.

“Untuk tersangka Kevin juga telah kita amankan dan saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek. (**).

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.