Sukses Gelar Pilkades Serentak Lewat E-Voting, Bupati Mura Raih Penghargaan BPPT RI  

Bupati Mura H Hendra Gunawan.

Laporan: Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Bupati Musi Rawas (Mura), Ir H Hendra Gunawan mendapat penghargaan dari Badan Pengkajian dan Penerapan (BPPT) RI.

Bacaan Lainnya

Penghargaan diberikan karena Kabupaten Mura berhasil melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara elektronik (e-Voting) berbasis KTP elektronik berkelanjutan di seluruh desa.

Istimewanya, Kabupaten Mura merupakan empat dari 27 kabupaten yang berhasil melaksanakan sistem tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan Kepala BPPT Dr Ir Hammam Riza, MSc kepada empat bupatin melalui Video Conference (Vidcon) dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 BPPT, Senin (24/8/2020).

Dalam acara virtual itu, Bupati H Hendra Gunawan didampingi Kepala DPMD Ahmadi Zulkarnain, Kepala Dinas Kominfo M Rozak beserta Kabid Infrastruktur TIK Hendri Junaidi, Kabid Persandian Sefri Nugroho.

Turut hadir Kasi Pengendalian, Pengawasan Infrastruktur TIK Basri, danKasi Pengembangan Aplikasi Indah Susanti.

Penghargaan yang diraih bukan tanpa alasan. Orang nomor satu di Kabupaten Lan Serasan Sekentenan ini dinilai telah berhasil melaksanakan inovasi daerah melalui Pilkades di seluruh desa secara elektronik. Ini bukti keberhasilan mewujudkan pelaksanaan transformasi digital.

Sementara itu, Bupati H Hendra Gunawan mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan meraih penghargaan ini.

“Alhamdulillah, BPPT RI memberikan penghargaan di HUT ke-42 BPPT kepada empat Bupati yang daerahnya telah melaksanakan Pilkades e-Voting di seluruh desa termasuk Mura,” ungkapnya.

Dia mengatakan penghargaan ini diraih tentunya atas capaian yang luar biasa dari semua pihak dan didukung dengan semangat AK5 menjadikan Musi Rawas semakin Sempurna.

Dengan bekerja Solid, Smart dan Speed, bukan hanya sebatas Pilkades eVoting saja, semua sektor akan terus kita gali potensi dan terapkan inovasi sebagai wujud dari upaya melaksanakan transformasi digital guna mewujudkan inovasi nasional. (**)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.