Somasi Tak Diindahkan, Bupati Banyuasin Askolani Segera Laporkan Balik NY

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH/ Ist

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Bupati Banyuasin H Askolani Jasi, SH, MH melalui kuasa hukumnya Dedi Irama, SH segera melaporkan NY, wanita yang mengaku istri keduanya ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Read More

Langkah hukum ini diambil menyusul belum diindahkannya somasi H Askolani kepada NY selama 2×24 jam untuk mencabut laporan wanita yang mengaku istri keduanya di Mapolda Sumsel.

Dedi Irama, kuasa hukum H Askolani menegaskan pihaknya telah menutup pintu maaf terhadap aksi pelaporan yang dilakukan wanita asal Jakarta berinisial NY.

“Jadi sampai dengan hari ini, NY maupun penasihat hukumnya belum ada mencabut laporan dan meminta maaf,” ucapnya.

Kini menurut Dedi Irama, pihaknya akan sesegera mungkin membuat laporan.

“Hasil rapat semalam Insya Allah dalam waktu dekat  kami akan laporkan balik,” tandasnya.

Dikatakan Dedi Irama, meski pihak NY baru akan mencabut laporannya tersebut, kliennya H Askolani akan tetap melaporkan balik.

Langkah hukum ini diambil lantaran tak ada itikad baik dari NY saat diberi somasi selama 2×24 jam sejak Selasa (2/8/2022) lalu.

“Silakan saja, tapi tetap kami akan melaporkan balik, setelah 2×24 jam kami berikan waktu, tidak ada waktu tambahan lagi,” pungkasnya.

Ditambahkan Dedi Irama terkait pemberitaan kliennya tersebut sudah menjadi isu nasional.

“Karena berita ini, sudah viral dan menjadi isu nasional mungkin kami lapor di Mabes Polri dan Polda Sumsel,” katanya.

Menurut Dedi pihaknya akan melaporkan NY dengan tuduhan pasal berlapis, yakni pencemaran nama baik, perbuatan tidak menyenangkan, menuduhkan seseorang melakukan tindak pidana, pesangkaan palsu atau memberi keterangan palsu, dan fitnah.

“Strategi kami akan melaporkan balik, dengan pasal tuduhan 317, 318, 310,311 KUHP,” ungkapnya.

Dedi juga menambahkan terkait kondisi terkini dari kliennya H Askolani, menurutnya, hingga kini belum ada panggilan penyidik terkait pelaporan NY.

“Kalau klien kami, kondisinya biasa saja tenang sabar dan fokus mengurus pemerintahan. Sampai saat ini belum ada panggilan, Tapi klien kami siap jika dipanggil dan pasti akan memberikan klarifikasi dan keterangan se transparan dan se-fakta-faktanya,” tuturnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.