Kotak Amal Masjid Al Iman Lenyap Dimaling, Akhirnya Ditemukan di Parit Dipenuhi Enceng Gondok

Lokasi aksi pencurian kotak amal di Masjid Al Iman di perumahan Griya Dharma Sejahtera, Jalan Lettu Karim Kadir, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus Palembang, Sumatera Selatan.

Laporan: Candra Budiman

Palembang, Sumselupdate.com –  Satu kotak amal Masjid Al Iman di perumahan Griya Dharma Sejahtera, Jalan Lettu Karim Kadir, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis (4/8/2022), lenyap dimaling.

Bacaan Lainnya

Aksi pencurian kotak amal ini terungkap setelah marbot masjid Ibrahim (62) melaporkan peristiwa tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Ibrahim mengatakan, peristiwa pencurian kotak amal berawal ketika ia datang ke masjid untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Ketika berada di masjid, Ibrahim melihat kotak amal yang diletakkan di depan luar masjid sudah tidak ada, lalu mencoba mencarinya bersama petugas keamanan perumahan.

“Setelah dicari, kotak amal ditemukan tidak jauh dari masjid. Sejumlah uang yang ada di dalam kotak amal sudah tidak ada lagi,” jelasnya.

Ibrahim mengatakan, kotak amal ditemukan di dalam parit yang dipenuhi tanaman enceng gondok.

“Isi dalam kotak amal ada uang sekitar Rp600 ribu, namun saat kami cek semuanya sudah hilang. Makanya kejadian ini kami laporkan ke Polrestabes Palembang,” ujar dia seraya berharap laporan segera ditindaklanjuti petugas.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya laporan korban pencurian kotak amal masjid sesuai Pasal 363 KUHP.

“Laporannya sudah dalam proses penyelidikan unit Reskrim,” tutupnya singkat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.