Kodim 0404/Muaraenim Gelar Kegiatan Panen Jagung Bersama, di Lahan ketahanan pangan Koramil 404-01/Gelumbang

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Komandan Kodim 0404/Muaraenim, Letkol Arh Rimba Anwar S.I.P, diwakili Danramil 404-01/Gelumbang, Kapten Czi Abdullah, melakukan panen raya Jagung pada lahan seluas 5000 meter, di lahan Ketahanan Pangan (Hanpangan) Koramil 404-01/Gelumbang, di wilayah Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Jum’at (5/8/2022).

Bacaan Lainnya

Acara Panen raya Jagung Hanpangan dilahan Koramil 404-01/Gelumbang, selain Danramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim, Kapten Czi Abdullah, tampak hadir juga Kapolsek Gelumbang, Iptu Rendy Novriady STK SIK, Camat Gelumbang diwakili Sekcam, Candra Firmansyah SE, Lurah Gelumbang, Lismarama Warni SE, Tokoh Masyarakat, Jauhari Hanafi, dan H. Joni serta seluruh Anggota Koramil 404-01/Gelumbang.

Dandim 0404/Muaraenim, Letkol Arh Rimba Anwar SIP, melalui Danramil 404-01/Gelumbang, Kapten Czi Abdullah, menyampaikan, bahwa pembuatan lahan ketahanan pangan ini, merupakan program Kodim 0404/Muaraenim, untuk mendukung dan mensukseskan program Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan yang ada di wilayah Teritorial Kodim 0404/Muaraenim.

Hari ini kita melaksanakan panen jagung di wilayah Koramil 404-01/Gelumbang, Kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan kita, untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan, dan kita buat sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka kebun dan mengembangkannya, Langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, kata Koramil 404-01/Gelumbang.

Selain itu, juga kita berharap dengan panen raya jagung ini, dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya untuk menekuni bidang pertanian, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, serta menguatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Tutorial Kodim 0404/Muaraenim, untuk mencegah terjadinya krisis pangan dampak dari Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Kapten Czi Abdullah, juga menjelaskan bahwa lahan ketahanan pangan seperti ini telah dikembangkan di setiap Koramil dengan memanfaatkan lahan Kosong di masing-masing Koramil dan juga bukan hanya jagung, program ketahanan pangan Kodim 0404/Muaraenim, juga mengembangkan tanaman lainnya, seperti sayur-sayuran dan juga ternak ikan, sesuai dengan potensi wilayah binaan Koramil masing-masing, tuturnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.