SKD CPNS Muaraenim, Pj Bupati Tegaskan Seleksi Transparan dan Bebas KKN

Pj Bupati Muaraenim Nasrun Umar meninjau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan PPPK Muaraenim.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Muaraenim, mulai mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), di Gedung Takraw GOR Pancasila, Kabupaten Muaraenim, Senin (27/09/2021).

Read More

Pj Bupati Muaraenim Nasrun Umar berkesempatan hadir langsung memastikan pelaksanaan dari CPNS. Dalam sambutannya, HNU mengungkapkan, jika seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab. Muaraenim digelar dari 27 September hingga 8 Oktober 2021.

Peserta yang mengadu nasib menjadi ASN dan PPPK menembus 5.267 orang dengan rincian 4.782 peserta seleksi CPNS memilih lokasi tes di Kabupaten Muaraenim, 431 CPNS memilih lokasi tes di luar Kabupaten Muaraenim dan 54 orang peserta seleksi PPPK Non-Guru.

“Saya ucapkan selamat berjuang do your best and let god do the rest, jangan sia-siakan kesempatanmu, lakukan yang terbaik, jangan lupa berdoa dan selanjutnya serahkan kepada Tuhan YME. Dan khususnya untuk panitia penyelenggara, kegiatan ini mohon kiranya lakukan sebagai mestinya dan dengan penuh rasa tanggungjawab agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, ucapnya.

Lebih Lanjut, dirinya mengatakan, Pemkab Muaraenim berkomitmen untuk menyelenggarakan seleksi CPNS dan PPPK yang akuntabel, transparan, bersih, serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, mulai dari pendaftaran, seleksi hingga kelulusan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Pemkab Muaraenim  berkomitmen menyelenggarakan seleksi ASN yang akuntabel, transparan, bersih serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme sehingga dirinya mengingatkan peserta agar tidak percaya jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan ataupun meminta biaya tertentu. Hal ini ditujukan agar setiap kandidat yang terpilih menjadi CASN dan PPPK ini adalah orang-orang yang terpilih dan memang layak serta berkompeten di bidang tersebut,” tegasnya.

Materi yang diujikan sebanyak 110 soal yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dalam waktu 90 menit dengan Berbasis Komputer (Computer Assisted Test/CAT),” pungkasnya.

Tampak hadir bersama Pj Bupati, Pj Sekda Muaraenim Emran Tabrani, Tim Pengawas dari Kantor Regional VII BKN Palembang, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana dan Kepala BKPSDM Kabupaten Muara Enim, Harson Sunardi. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.