Siaga Kawasan Rawan Banjir di Palembang, BBWS Siapkan 39 Pompa Portable

Kepala BBWS Sumatera VII, Birendrajana.

Palembang, Sumselupdate.com – Memasuki musim penghujan, telah melakukan persiapan mengatasi kondisi banjir. Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VII menyiapkan 39 pompa portable terutama untuk wilayah rawan banjir seperti Sekip Bendung.

Kepala BBWS Sumatera VII, Birendrajana mengatakan, jumlah titik genangan banjir masih berjumlah 33 lokasi. Karenanya, optimalisasi penggunaan peralatan seperti pompa akan difokuskan pada area rawan banjir seperti di Sekip Bendung.

Bacaan Lainnya

“Kalau di lokasi lain itu seperti kawasan Kantor Gubernur, depan pool Damri lebih kepada sistem drainase yang menjadi penyebab banjir, dan tahun ini juga sudah diperbaiki mudah-mudahan tidak banjir lagi,” katanya, Selasa (20/10/2020).

Ia mengatakan, untuk menyelesaikan permasalahan banjir mereka menyiagakan 39 Pompa Portable yang siap digunakan bila sewaktu-waktu banjir terjadi di Sumsel khususnya di Kota Palembang.

“Dari 39 itu, dua di antaranya kapasitas sedotnya lebih besar 1000 m3/jam. Sementara lainnya ada yang 25 meter kubik, ada pula yang 15 meter kubik,” katanya.

Menurutnya, pihaknya memaksimalkan  persiapan tanggap bencana banjir baik untuk Kota Palembang dan kota-kota lainnya di Sumsel. Untuk di Kota Palembang sendiri, selain siaga peralatan, petugas BBWS juga standby untuk sigap menanggulangi banjir akibat curah hujan yang tinggi.

“Ada 60 petugas yang disiagakan untuk mobile,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.