Shabu Simpan Dalam Soto Modus Baru Pengedar Selundupkan ke Lapas

Kedua tersangka saat diamankan.

Laporan : Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Berbagai macam cara dilakukan para pengedar narkoba untuk mejalankan aksinya. Salah setunya dengan cara menyelundupkan shabu ke Lapas 2 Empat Lawang dengan cara menyelipkan di makanan Soto.

Read More

Agar tidak terlihat ada barang haram tersebut, shabu seberat 0,36 gram itu diselipkan ke dalam bungkusan soto yang hendak dihantarkan ke dalam penghuni lapas.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahardian, SIK, melalui Kasat Narkoba AKP Joni Pajri, SH.

Dikatakanya, kejadian terjadi pada Kamis (11/2) sore pukul 17.00 WIB. Saat itu, Wahyudi Muhammad Ayib Bin Agus Wijaya (23) warga jalan Pospo Joyo RT 02/RW 03 Kecamatan Magelang Kabupaten Magelang yang berprofesi sebagai sopir, mengantarkan satu bungkus makanan berupa soto untuk narapida atas nama Hartono alias Tono Bin Supriadi (27) warga Desa Tanjung Kurang Kecamatan Muara Pinang.

Di mana tersangka mendatangi petugas jaga lapas. Selanjutnya makanan dibawa ke penjagaan P2U Lapas Empat Lawang untuk diperiksa dan disaksikan oleh tersangka Hartono.

Ketika bungkusan dibuka, petugas mendapati soto yang dalam makanan itu terdapat shabu-shabu yang dibungkus plastik transparan, dengan berat Bruto 0,36 gram.

Menurutnya, soto dan shabu-shabu yang diantar itu ditujukan kepada Hartono (napi).

Sehingga tersangka yakni Hartono dan Wahyudi beserta barang bukti diamankan di Lapas Tebing Tinggi.

“Kedua tersangka sudah kita amankan di Polres Empat Lawang bersama dengan barang bukti di antaranya, 1 paket Shabu dengan berat bruto 0, 36 gram, 1 unit Handphone merk Vivo tipe 1724 warna gold dengan no simcard 081366779785 dan 1 unit handphone merk Oppo warna Gold A37 dengan no simcard 081245128167,”ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, pihaknya bakal melakukan pemeriksaan intensif terhadap napi yang terlibat upaya penyalahgunaan narkoba. “Ini menunjukkan sinergisitas kami (polres dan lapas) terjalin baik,” terangnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.