Setelah Sempat Melonjak Harga Daging Sapi Kembali Turun

Harga daging sapi di pasar tradisional Kota Palembang, Sumatera Selatan menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah mulai merangkak naik.

Matapura, sumselupdate.com – Sempat mencapai harga Rp150 perkilogram, sekarang harga daging sapi di Pasar Martapura OKU Timur turun hingga Rp120 ribu perkilogram.

Salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Martapura, OKU Timur pada Rabu (20/6/2018) Agus cik mengatakan, menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H kemarin harga daging sapi sempat mengalami lonjakan hingga tembus keangka Rp150 ribu perkilogram, namun kenaikan harga daging tidak begitu lama dan kembali turun setelah melewati hari raya

Bacaan Lainnya

Sekarang harga daging sapi berkisar Rp 130 ribu perkilogram, sedangkan untuk harga tulang dari Rp120 ribu perkilogram sekarang turun Rp 80 ribu perkilogram.

“Memang harga daging dan tulang sempat mengalami kenaikan tapi sekarang sudah turun lagi”,ungkapnya.

“Selain harganya yang sudah kembali turun, tambahnya, tingkat beli masyarakat juga belum normal, pedagang daging di pasar sebagian besar yang telah berjualan yakni untuk memenuhi kebutuhan penjual bakso saja yang sudah menjadi pelanggan tetap dan setiap hari membeli daging sapi sebagai bahan baku pembuatan bakso”, katanya

Dia juga menambahkan dalam sehari pedagang biasanya hanya memotong satu ekor sapi. Kondisi ini akan berbeda terutama menjelang Idul Fitri biasanya pedagang akan menambah stok sapi yang akan dipotong untuk dijual, karena saat itu permintaan akan daging meningkat.

“Diperkirakan sekitar satu minggu lagi permintaan maupun daya beli masyarakat terhadap daging akan kembali normal.Untuk kualitas daging sapi yang dijual di Pasar Martapura sangat bagus karena berasal dari peternak lokal. Sehingga kesehatan sapi benar-benar terjamin,” katanya.

“Mutu daging yang kita jual sangat bagus karena dan sapi yang kita jual ini kita beli dari peternak lokal,” ungkapnya. (Mat)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.