Serius Antisipasi Dampak Perubahan Iklim, Pemprov Sumsel Raih Penghargaan Proklim 2021

Penghargaan Proklim 2021

Palembang, Sumselupdate.com – Satu persatu penghargaan tingkat nasional atas dedikasi Sumsel di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya kembali diraih.

Kali ini penghargaan tersebut datang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI karena peran aktif Pemprov Sumsel yang terus komitmen dalam melakukan pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2021.

Read More

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar.

Penyerahan penghargaan yang dilakukan pada puncak festival Proklim tahun 2021 itu dihadiri Gubernur Herman Deru yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Edward Candra di Alboretum Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Pemprov Sumsel sendiri memang terus mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim melalui penetapan regulasi, pembinaan dan pendampingan dalam pengendalian perubahan iklim yang sedang melanda untuk kesejahteraan kehidupan masyarakat.

Diharapkan, penghargaan tersebut dapat terus memotivasi masyarakat untuk berkontribusi dalam pencegahan pemanasan global dan emisi gas rumah kaca.

Untuk diketahui, Proklim merupakan program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca, serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.