Serap Aspirasi dan Dengar Keluhan Masyarakat, Anggota DPRD Pagaralam Dapil III Gelar Reses

Suasana reses anggota DPRD Kota Pagaralam, Sumatera Selatan Dapil III di halaman Kantor Kecamatan Pagaralam Utara, Senin (3/2/2020).

Pagaralam, Sumselupdate.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam, Sumatera Selatan Dapil III menggelar kegiatan reses di halaman Kantor Kecamatan Pagaralam Utara, Senin (3/2/2020).

Hadir dalam reses ini, Ketua DPRD Kota Pagaralam Jeni Shandiyah (Partai NasDem), Wakil Ketua I DPRD Hj Dessy Siska (Partai Gerindra), Wakil Ketua II, Efsi (Partai Golkar), anggota DPRD Masagus Toyeb (PBB), Kasno Pandri Tohari (PKPI), Firmansyah (PKS), Tanharudin (PDIP).

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kapolsek Pagaralam Utara diwakili oleh Kanit Binpas Aiptu Bagus, mewakili Danramil 0405-10 Kota Pagaralam Sarjiono, Camat Pagaralam Utara Beta Agusta, 10 Lurah se-Kecamatan Pagaralam Utara, Kepala Dinas Bapeda, seluruh RT dan RW se-Kecamatan Pagaralam Utara.

Dalam sambutannya, Camat Pagaralam Utara, Beta Agusta mengucapkan terima kasih karena Ketua DPRD beserta jajaran telah hadir untuk mendengarkan aspirasi masyarakat khususnya di Pagaralam Utara.

“Kami berharap keluhan serta permasalahan yang ada di Dapil III dapat diperjuangkan oleh anggota DPRD yang reses hari ini,” ucapnya.

Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenny Shandiyah dalam sambutanya mengatakan, pihaknya hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Suasana reses anggota DPRD Kota Pagaralam, Sumatera Selatan Dapil III di halaman Kantor Kecamatan Pagaralam Utara, Senin (3/2/2020).

 

Hal senada dikatakan Wakil Ketua I DPRD Kota Pagaralam Dessy Siska. Menurutnya, mereka hadir untuk menyerap aspirasi dan mengkomunikasikan terkait permasalahan yang ada di Kecamatan Pagaralam Utara ke Pemerintah Kota Pagaralam.

“Kami akan menyerap langsung serta mengusulkan ke Bapeda agar kegiatan atau pembangunan yang diusulkan masyarakat Pagaralam Utara dapat segera dilaksanakan tetapi usulan yang disampaikan harus melalui tahapan Musrenbang,” ujar Wakil Ketua II, Efsi.

Di selah sesi tanya jawab, Hairul Pandri, salah seorang Ketua RT dari Kelurahan Selibar mengusulkan untuk dibangun mushala di kantor Camat dan butuh penerangan lampu jalan.

Usulan dikemukakan Santo, Ketua RT 01, Kelurahan Dempo Makmur. Dia mengatakan, warga membutuhkan jalan lingkar antar RT yang manfaatnya untuk memperlancar perekonomian petani.

Agus, Ketua RT 11, Kelurahan Pagaralam berharap  di daerahnya dibangun tempat wisata yang baru dan penanganan banjir agar dipercepat.

Menanggapi saran dan masukan ini, Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenny Shandiyah mengatakan, pihaknya akan mengawal langsung terkait permasalahan belum adanya mushala dan penerangan lampu jalan.

‘Untuk jalan yang ada di Dempo Makmur sialkan mengajukan proposal. Insya allah saya akan kawal langsung hal hal yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Jenny juga mengatakan, sesuai kebijakan Pemkot Pagaralam kami akan memprioritaskan peningkatan potensi pariwisata yang bekerja sama dengan pihak swasta.

Menanggapi masukan Ketua RT dan RW, Wakil Ketua II DPRD Kota Pagaralam Efsi mengatakan, akan berkonsultasi terkait penanganan banjir. “Kita akan cari akar permasalahannya, untuk penerangan lampu akan kita koordinasikan dengan PLN secepatnya,” ucapnya. (ric)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.