Seorang Residivis Narkoba Kembali Dihukum Penjara

Penulis: - Rabu, 8 November 2023
Sidang terdakwa residivis Narkoba.

Palembang, sumselupdate.com – Pada tahun 2019 terdakwa Sahilin ditahan kasus narkoba kini terdakwa kembali dihukum dengan kasus yang sama kepemilikan sabu sebanyak 25 paket seberat 8,284 gram.

Dalam putusannya Majelis Hakim yang diketuai Hakim Misrianti SH MH, menyatakan, perbuatan terdakwa Sahilin telah terbukti  bersalah melakukan tanpa hak atau melawan hukum,  memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya melebihi 5  gram.

Bacaan Lainnya

Atas perbuatan terdakwa Sahilin diancam dalam pasal 112 ayat ( 2 ) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

“Mengadili dan menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Sahilin dengan pidana penjara selama enam  tahun denda Rp1 miliar subsider empat bulan kurungan,” tegas Hakim dalam sidang

Sebelumnya JPU Kejati Sumsel, Silvia Rusdi menuntut terdakwa Sahilin dengan pidana penjara selama delapan tahun penjara denda Rp1 miliar subsider 6 bulan kurungan.

Baca juga : Residivis Narkoba Kembali Jalani Kasus Sajam

Dalam dakwaan JPU, Kejadian berawal Berdasarkan informasi dari Masyarakat Tim Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara Polda Sumatera Selatan berhasil mengamankan terdakwa Sahilin di warung nasi miliknya.

Saat dilakukan penggeledahan disekitar warung miliknya ditemukan satu bungkus plastik bening berisi 25 bungkus plastik bening masing-masing berisikan kristal-kristal putih dengan berat netto keseluruhan 1,307 gram  yang terletak selipan bangku panjang warna merah dan uang sejumlah Rp600 ribu.

Kemudian tim melanjutkan penggeledahan didalam kamar terdakwa dan ditemukan 1 bungkus plastik bening berisikan 15 bungkus plastik bening masing-masing berisikan kristal-kristal putih dengan berat netto keseluruhan 8,284 gram serta 1 unit timbangan digital warna silver dan 1 buah alat hisab shabu yang terbuat dari cangkir plastik air mineral yang terletak dibawah kasur dalam kamar milik terdakwa.

Baca juga : Residivis Narkoba Divonis 9 Tahun Penjara

Kemudian selanjutnya  terdakwa beserta barang bukti langsung  dibawa ke Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara Polda Sumatera Selatan guna di proses lebih lanjut.

Diketahui juga berdasarkan lapan sip PN Palembang bahwa pada tahun 2019 terdakwa Sahilin perna terlibat kasus narkotika jenis sabu dan dihukum dengan pidana penjara selama enam tahun enam bulan denda Rp1 miliar subsider tiga bulan. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.