Nelayan yang Tenggelam Ditemukan Tewas, Diduga Diserang Buaya

Penulis: - Rabu, 8 November 2023
Jasad nelayan yang ditemukan tewas diduga diserang buaya.

Musi Banyuasin, Sumselupdate.com – Warga Desa Sembilang, Kecamatan Sungsang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria mengambang di Sungai Sembilang, Rabu, (8/11/2023).

Jasad itu ternyata Yanto, nelayan yang sebelumnya diberitakan hilang karena tenggelam di Sungai Sembilang, saat memancing.

Jasad Yanto pertama kali ditemukan dua nelayan, Heri (25) dan Nang Devi (35), yang sedang memancing di Sungai Sembilang. Mereka menjadi saksi, ketika melihat dua ekor buaya mendorong sesuatu di permukaan air. Kecurigaan mereka terbukti benar ketika mereka mendekati benda tersebut, yang ternyata adalah mayat seorang pria.

Dalam upaya cepat untuk melaporkan penemuan tersebut, Heri dan Nang Devi segera menuju ke Desa Ringin Agung, Kecamatan Lalan, untuk memberitahukan temuan tersebut kepada warga setempat.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Karang Mukti, Kecamatan Lalan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Namun, tubuhnya telah mengalami kerusakan yang signifikan akibat dugaan serangan buaya.

Baca juga : 4 Hari Pencarian, Satu Nelayan Tenggelam di Banyuasin Ditemukan Tewas

Korban, yang diketahui bernama Yanto (48), adalah penduduk Jalan Waspada RT.01/08 Desa Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Yanto sebelumnya dilaporkan hilang ketika sedang memancing di Sungai Sembilang tiga hari sebelum penemuan mayatnya.

Jenazah Yanto akhirnya dimakamkan dengan upacara Islam di TPU Desa Ringin Agung, Kecamatan Lalan, pada pukul 12.00 WIB. Pemakaman tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Camat Lalan, Kapolsek Lalan, Kapos Sadar Pol Airud Polres Muba Muara P.2, Kades Ringin Agung, Kades Mandalasari, Toga Desa Ringin Agung, Ketua RT.06, anggota Polsek Lalan, dan masyarakat setempat.

Baca juga : Nelayan Diduga Tenggelam di Sungai Sembilang Banyuasin

Kapolres Muba, AKBP Imam Safii, S.IK, M.Si, yang diwakili oleh Kapolsek Lalan, Ipda Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH, mengungkapkan bahwa penyelidikan masih berlangsung untuk memastikan penyebab kematian korban. Namun, hasil pemeriksaan awal mengarah pada dugaan bahwa korban telah menjadi mangsa buaya.

Ipda Zulkarnain menjelaskan, “Masih dilakukan penyelidikan, dan berdasarkan hasil dari pemeriksaan awal, korban diduga dimangsa buaya.”(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.