Terdesak Biaya Berobat Ibu, Residivis Kasus Narkoba di Palembang, Nekat Menodong Perempuan

BABAK BELUR-Tersangka Parti diamankan petugas dalam kondisi babak belur usai dihakimi warga.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com-Parti (27), warga Jalan Letda A Rozak Lorong Bakti Jaya, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), harus mengisi hari-harinya di sel tahanan Polsek Ilir Timur (IT) 2.

Read More

Dia diamankan petugas usai dihakimi warga setelah melakukan aksi penodongan terhadap seorang perempuan inisial VV dengan menggunakan pisau di TPU Kandang Kawat, Palembang. Saat aksinya, korban berteriak, hingga memancing kemarahan warga sekitar.

Dari pengakuannya di hadapan petugas, Parti berdalih aksinya dilakukan karena terdesak biaya obat Ibu yang sedang sakit stroke.

“Saya terpaksa seperti ini karena membutuhkan biaya untuk pengobatan ibu yang sedang sakit stroke,” ujar Parti, Selasa (15/9/2020).

Dikatakannya, aksi tersebut dilakukan saat dirinya ke luar dari rumah yang hanya berjarak 100 meter dari lokasi kejadian. Pada saat ingin pergi ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kandang Kawat untuk bekerja membersihkan rumput, dia melihat korban ke luar dari mobil dengan membawa tas. Dari situ kemudian timbul niat untuk melakukan aksi kejahatan.

“Ini aksi yang kedua Pak, sebelumnya aku beraksi di sana juga dan berhasil mendapatkan handphone. Kalau yang ini keburu tertangkap masa,” kata Parti yang merupakan residivis kasus Narkoba.

Kapolsek Ilir Timur 2 Kompol Mario Ivanry melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi mengatakan, tersangka diamankan usai tertangkap oleh masa saat melakukan penodongan.

“Tersangka ini sempat dimasa karena melakukan aksi penodongan terhadap seorang perempuan. Anggota yang sedang patroli langsung mengamankan tersangka dari aksi masa yang kesal dengan perbuatannya,” jelasnya.

Dikatakannya, tersangka akan dijerat Pasal 368 tentang Pemerasan dan Udang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1991 tentang senjata tajam dengan ancaman 12 tahun penjara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.