Sekjen Bawaslu RI Launching Jaga Pemilu di PALI

Sekjen Bawaslu RI saat melepas balon udara dan melepas rombongan pesepeda

PALI, Sumselupdate.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI), Gunawan Suswantoro me-launching Jaringan Keluarga Pesepeda (Jaga Pemilu) di kabupaten PALI, Jumat (11/9/2020) di halaman Sekretariat Bawaslu kabupaten PALI.

Launching Jaga Pemilu ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Sekjen Bawaslu RI serta melepas komunitas pesepeda di kabupaten PALI.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekjen Bawaslu RI mengatakan bahwa launching Jaga Pemilu di kabupaten PALI, merupakan pertama bagi dirinya me-launching Jaga Pemilu di tingkat kabupaten.

“Untuk itu, saya mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Bawaslu PALI,” terangnya.

Gunawan Suswantoro juga menerangkan bahwa Bawaslu punya dua tugas, yaitu mengawasi pemilu dan menegakkan hukum pemilu.

Sekjen Bawaslu RI saat melepas rombongan pesepeda

“Jaga Pemilu merupakan program dari Bawaslu RI dalam mengajak masyarakat untuk mengawasi jalannya Pemilu atau Pilkada. Karena, Bawaslu punya kewajiban agar Pilkada berjalan lancar. Makanya, bangun pengawasan sampai ke tingkat keluarga,” imbuhnya.

“Terkait kegiatan Wes Was dengan komunitas sepeda, tentunya harapan kita semua agar petugas Bawaslu sehat, dan dipercaya oleh masyarakat dalam menjalankan tugasnya mengawal pilkada,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati PALI yang diwakili oleh Asisten 2 Setda Kabupaten PALI, Husman Gumanti mengatakan, kegiatan bersepeda yang digelar oleh Bawaslu PALI sangat baik untuk kesehatan.

“Dengan berolahraga, seperti bersepeda, bisa meningkatkan imunitas di tengah pandemi covid-19 serta bisa menjaga kesehatan,” terang Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten PALI itu.

Diketahui, kegiatan launching Jaga Pemilu Kabupaten PALI, selain dihadiri oleh Sekjen Bawaslu RI dan Asisten 2, juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel, Iin Irwanto dan seluruh komisioner Bawaslu provinsi Sumsel, Komisioner Bawaslu PALI, Basrul SAp, serta Wakapolres PALI, Kompol M. Risvy, dan anggota Panwascam se-kabupaten PALI. (adj)

Sekjen Bawaslu RI saat melepas balon udara dan melepas rombongan pesepeda

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.