Kodim 0404/Muara Enim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Agung

Prajurit Kodim 0404/Muara Enim saat melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung kota Muara Enim, Jum'at (11/9/2020)

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kodim 0404/Muaraenim melakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Agung Kota Muaraenim, Jumat (11/9/2020) yang dikomandani oleh Kapten Inf Agus Sonjaya bersama Anggota Kodim 0404/Muaraenim didampingi Ketua Yayasan Masjid Agung Muaraenim Ir Mubri Ahmad, MM.

Dandim Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari, SSos,M Tr (Han), mengungkapkan giat ini dilakukannya sebagai upaya menekan serta menanggulangi penyebaran pandemi Covid 19 di Muaraenim mengingat saat ini Muaraenim masuk ke zona merah.

Bacaan Lainnya

“Giat ini bertujuan untuk menanggulangi wabah virus Corona atau Covid-19 yang saat ini jumlah terpapar semakin meningkat di Kabupaten Muaraenim, mengingat satu-satunya kabupaten/kota yang digolongkan¬† zona berbahaya atau merah di Sumatera Selatan yaitu kabupaten Muaraenim,”ungkapnya.

Lanjut Dandim, diharapkan dengan diadakannya penyemprotan ini akan mampu menjaga kenyamanan jamaah masjid dalam menjalankan ibadah terkhusus shalat Jum’at serta mampu memutus mata rantai Covid-19.

“Semoga dengan dilakukan penyemprotan di lingkungan Masjid Agung Muaraenim ini, para jamaah setidaknya dapat terhindar dari virus Covid-19 dan merasa aman dan nyaman melakukan sholat dan aktivitas lainnya di Masjid Agung Muaraenim serta kita dapat memutus mata rantai Covid 19 ini,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Masjid Agung Muaraenim,¬† Mubri menghimbau jama’ah masjid Agung Muaraenim untuk dapat menerapkan Proyokol Kesehatan didalam menjalankan ibadah sahalat lima waktu maupun ibadah salat Jumat.

Prajurit Kodim 0404/Muara Enim saat melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Masjid Agung kota Muara Enim.

“Kami menghimbau dan mengajak para jamaah agar wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area maupun di dalam masjid, jaga jarak serta membawa sajadah dan perlengkapan sholat dari rumah masing-masing, serta untuk sama-sama selalu menjaga kesehatan dan apabila keadaan badan kurang sehat, kiranya lebih baik melakukan aktivitas sholat di rumah saja,” himbaunya.

Di akhir giat penyemprotan yang dilakukan pada pukul 8 pagi ini, Mubri mengucapkan terima kasihnya pada Kodim 0404/Muaraenim yang telah melakukan penyemprotan disinfektan ini hingga jamaah masjid dapat menjalankan ibadah dengan khusuk serta berdoa agar apa yang telah dilakukan personil Kodim 0404/Muaraenim menjadi amal ibadah bagi mereka semua.

“Terima kasih banyak atas kepedulian, bantuan dan kerjasamanya kepada Kodim 0404/Muaraenim dan pihak-pihak lainnya, yang selama ini selalu peduli dan terjalin kerjasama yang baik, semoga apa yang telah kita lakukan insyaallah dibalas semua oleh Allah SWT, Aamiin ya rabbal alamiin,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.