Sedang Tidur Pulas, Motor dan HP Pemuda Ini Dicuri Suami Siri Pemilik Kontrakan

Tersangka M Sunaryo (38)

Laporan: Valdo

Lahat, Sumselupdate.com – Hanya seminggu menikmati hasil curiannya, M Sunaryo (38), warga Desa Banjar Negara Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, dijebloskan ke dalam penjara oleh petugas kepolisian.

Read More

M Sunaryo diringkus petugas Reskrim Polsekta Lahat saat berada di Perumnas Selawi, Kecamatan Lahat pada Kamis (7/10/2021), sekitar pukul 13.00 WIB.

Tersangka M Sunaryo diringkus petugas setelah melakukan aksi pencurian sepeda motor dan telepon genggam milik Abi Pratama (21), warga Gang Pelajar, Kelurahan Kota Jaya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIk melalui Kasi Humas Polres Lahat Iptu Sugianto, SH yang disampaikan Kasubsi Penmas Polres Lahat Aiptu Liespono, SH mengungkapkan jika aksi pencurian yang dilakukan pelaku terjadi pada Minggu (3/10) malam.

Saat itu, korban Abi Pratama tengah tertidur pulas di dalam kontrakan istri siri pelaku yang berada di Desa Pagar Sari, Kecamatan Lahat.

Melihat korban tertidur, timbul niat jahat tersangka untuk memiliki harta benda korban.

Saat itu, pelaku berhasil menggondol sepeda motor milik korban merk Honda Beat nopol BG 4152 ES dan HP merk VIVO Y12I warna biru.

“Kronologis kejadian berawal korban tertidur di dalam kontrakan istri sirih pelaku di Desa Pagar Sari, Kecamatan Lahat. Ketika itu, tersangka memang sedang ada di sana. Pada saat korban tertidur di rumah kontrakan itu, secara diam diam pelaku mengambil sepeda motor dan HP milik korban,” kata Lispono, Jumat (8/10).

Setelah keesokan harinya, korban baru sadar bahwa motor dan HP miliknya telah hilang. Atas peristiwa ini korban mengalami kerugian sebesar Rp9.500.000, sehingga korban melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Begitu mendapat laporan, aparat bergerak melakukan penyelidikan. Hasilnya, petugas mengantungi identitas pelaku dan langsung bergerak cepat menangkap pelaku di Perumnas Selawi Kecamatan Lahat.

“Penangkapan dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsekta Lahat Aiptu JS Ritonga bersama anggota unit Reskrim. Dalam penangkapan itu tersangka tidak melakukan perlawanan,” ujar dia.

Dari penyergapan itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor dan telepon genggam milik korban. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.