Masih Banyak Masyarakat Palembang Belum Divaksin, Ternyata Ini Kendalanya

Suasana vaksinasi yang digelar di Kota Palembang, Sumsel.

Palembang, Sumselupdate.com – Masih banyak masyarakat Kota Palembang belum divaksin Covid-19. Ini terlihat dari target 1.255.715 sasaran baru tercapai 49,83%.

Percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah guna membentuk kekebalan tubuh terhadap virus Corona, masih terkendala ketersediaan stok vaksin. Persoalan ini pun tidak hanya di Sumatera Selatan (Sumsel) saja.

Read More

Hingga 7 Oktober warga yang sudah divaksin dosis pertama ada 625.777 orang atau 49,83%, dosis dua sebanyak 407.149 orang atau 32,42% dan dosis 3 (khusus tenaga kesehatan) 10.283 orang atau 69%.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Palembang, Mirza Susanty mengatakan, angka ini menunjukkan jika realisasi vaksinasi Covid-19 di Palembang sudah baik, ditambah kesadaran diri masyarakat yang meningkat.

“Sudah hampir menyentuh setengah dari target sudah divaksin, ini sudah cukup baik,” katanya.

Melihat pencapaian vaksinasi di Palembang, Pemkot mengaku berupaya maksimal mengejar target pemberian vaksin, sesuai Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 44 tahun 2021 tentang ketentuan indikator penyesuaian kesehatan masyarakat.

“Realisasi vaksinasi ini sudah cukup baik dan kami akan terus tingkatkan demi mewujudkan kekebalan massal, atau herd immunity,” katanya.

Menyoal stok vaksin di Palembang, Dinkes menegaskan hingga saat ini masih aman.

Pihaknya rutin mengajukan vaksin kepada Dinkes Sumsel dan distribusi dilakukan setiap satu minggu sekali ke gudang farmasi Palembang.

“Alokasi terakhir ada 145 ribu dosis dan dikirim per minggu. Sebagian 50 ribu dosis vaksin telah diberikan kepada target sasaran,” katanya. (iya)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.