Satu Warga Positif Corona di OKU, Karang Taruna dan Irma Gelar Penyemprotan Disinfektan ke Pelosok Kampung

Kamis, 2 April 2020
Suasana penyemprotan cairan disinfektan yang digelar Karang Taruna Buana Lestari dan Irma Al-Hidayah Cemara RT 04/05, RW 02, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Sumsel, Kamis (2/4/2020).

Baturaja, Sumselupdate.com – Langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 digaungkan Karang Taruna Buana Lestari dan Ikatan Remaja Masjid (Irma) Al-Hidayah Cemara RT 04/05, RW 02, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Langkah pencegahan ini dengan menggelar penyemprotan disinfektan seluruh pelosok kampung, Kamis (2/4/2020).

Bacaan Lainnya

Penyemprotan cairan disinfektan ini kian giat dilakukan terlebih ada satu pasien yang positif terinfeksi virus Corona dari Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur berinisial HS yang merupakan mantan pejabat di OKU.

Wakil Ketua Karang Taruna Buana Lestari Cemara Baturaja, Alda Nadila mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan bersama dengan remaja masjid karena penularan virus Corona sangat mengerikan dan menakutkan.

“Memang penyemprotan cairan disinfektan bukan untuk mengobati, akan tetapi hanya untuk mencegah dan mengantisipasi agar warga kita tidak tertular virus Covid 19, apa lagi sekarang sudah ada warga OKU yang positif terinfeksi Corona,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada lurah, ketua RT, RW, dan  masyarakat yang telah mendukung kegiatan penyemprotan cairan disinfektan sehingga berjalan efektif dan lancar.

Mengenai dana penyemprotan disinfektan ini, Alda mengungkapkan didapatkan dari dana kas karang taruna  dan Irma. Dana ini juga menurut Alda didapat dari sumbangan sukarela dari warga.

Sementara itu, Lurah Kemalaraja, Sugiona, SE, MSi mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan ke pelosok kampung.

Kegiatan penyeprotan cairan disinfektan ini, menurut dia, sudah digalakkan beberapa RT lainnya.

“Atas nama pemerintah kami banyak mengucapkan terima kasih pada karang taruna dan Irma yang ada di Cemara ini karena sudah membantu pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona yang saat ini sedang mewabah di mana-mana,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Sugiono berharap seluruh warga jika kedatangan tamu atau keluarga dari luar Sumatera segera melapor melalui ketua RT atau RW untuk ditindaklanjuti dengan mengirimkan petugas kesehatan guna dilakukan pemeriksaan. (arm)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.