Salurkan Bantuan Alsintan dari Kementan, Ini Pesan Herman Deru

Gubernur Herman Deru memberikan bantuan berupa Alat Mesin Pertanian (Alsintan) bagi para petani di Pagaralam dari Kementrian Pertanian

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi perhatian dari pihak pemerintah pusat  sebagai daerah pertanian hultikultura yang sangat diunggulkan.

Bacaan Lainnya

Bentuk kepercayaan ini membuat pemerintah pusat memberikan bantuan sejumlah Alat Mesin Pertanian (Alsintan) bagi para petani di Pagaralam dari Kementerian Pertanian untuk mempermudah pengelolaan lahan pertanian.

Gubernur Herman Deru memberikan bantuan berupa alat mesin pertanian bagi para petani di Pagaralam dari Kementrian Pertanian.

Bantuan alsintan dari Kementerian Pertanian itu diserahkan secara oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada petani di Pagaralam.

Pada kesempatan itu, Herman Deru mengingatkan kepada kelompok tani yang akan menerima bantuan alsintan ini untuk dapat memanfaatkan alat ini dengan baik dan sesuai peruntukannya.

“Kami harap petani dapat memanfaatkannya dengan baik. Serta jangan digunakan hanya untuk perorangan saja namun dimanfaatkan untuk banyak orang,” ujarnya.

Gubernur Herman Deru saat mencoba salah satu alsitan yang diberikan kepeda petani Pagaralam.

Selain itu, Herman Deru juga mengajak para petani di Pagaralam agar dapat memaksimalkan sektor pertanian, pasalnya sektor pertanian ini merupakan sektor unggulan pertama di Sumsel selian sektor pertambangan.

“Dengan luasnya lahan pertanian membuat perekonomian di Sumsel dimassa pandemi tetap stabil dan tidak terlalu berdampak. Untuk itu kami minta para petani Pagaralam untuk tetap istiqomah dalam bertani agar seluruh masyarakat di Sumsel tetap bisa menikmati hasil pertanian asal Kota Pagaralam,” tegasnya.

Alat mesin pertanian (alsintan) bantuan Kementan yang disalurkan Gubernur Sumsel.

Jumlah alsintan yang dibagikan yaitu traktor roda dua 40 unit cultivator sebanyak 30 unit, pompa air sebanyak 50 unit, power thresheer 10 unit, dan corn sheller 10 unit. Ratusan alsintan ini dibagikan ke 28 kelompok tani mewakili dari 5 kecamatan. (**)

Alat mesin pertanian bantuan Kementan yang disalurkan Gubernur Sumsel.
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.