Shin Tae-yong Cari Pengganti Gong Oh-kyun

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong (dok.PSSI)

Jakarta, Sumselupdate.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyerahkan ke Pelatih Shin Tae-yong soal pemilihan asisten pengganti setelah Gong oh-kyun mundur sebagai pembantunya menangani Timnas Indonesia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menjelaskan pemilihan asisten adalah wewenang dari Shin Tae-yong. Oleh sebab itu, PSSI membebaskan pelatih asal Korea Selatan itu terkait pengganti.

Bacaan Lainnya

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu asisten Shin Tae-yong, yakni Goh Oh-kyun memilih mundur dari jabatannya. PSSI mengaku tak mengetahui secara jelas soal alasan mundurnya Gong.

Sejauh ini, Indra juga mengaku PSSI masih belum menerima pengunduran diri Gong. Namun, yang bersangkutan memang sudah tak lagi menangani Timnas Indonesia saat menjalani training camp (TC) di Jakarta.

Sejauh ini, Indra juga mengaku PSSI masih belum menerima pengunduran diri Gong. Namun, yang bersangkutan memang sudah tak lagi menangani Timnas Indonesia saat menjalani training camp (TC) di Jakarta.

“Kan itu stafnya pelatih, nggak mungkin PSSI yang menentukan staf pelatih. Jadi, itu semua nantinya akan ditentukan oleh pelatih kepala (soal penggantinya). Jadi nanti tanyakan saja ke Coach Shin,” ungkap Indra Sjafri saat dihubungi awak media.

Sebenarnya, nama Gong Oh-kyun sempat masuk dalam rencana PSSI. Ia awalnya diplot membawahi Timnas Indonesia U-19.

Sebab, Shin Tae-yong tadinya fokus ke timnas Indonesia senior. Namun, seiring berjalannya waktu timnas senior tak punya agenda pada 2020.

Oleh sebab itu, kini Shin Tae-yong lebih sibuk mengurusi Timnas Indonesia U-19 yang akan bertanding di Piala Asia U-19 2020 pada Maret mendatang di Uzbekistan.

Indra Sjafri mengaku tak tahu alasan Gong Oh-kyun mundur. Lelaki asal Sumatera Barat ini pun menyerahkan sepenuhnya kepada Shin Tae-yong.

“Untuk alasannya, coba tanya coach Shin Tae-yong. Karena pengunduran diri Gong Oh-kyun belum kami terima secara resmi,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.