Riview Akhir Tahun 2021, Begini Sepakterjang Tripika Kecamatan Gelumbang

Bantuan beras buat warga Desa Pinang Banjar dan Desa Tambangan Kelekar, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Sumatera Selatan.

Laporan: Syahrial Hadi

Satu hari menjelang akhir tahun 2021, Polsek Gelumbang, Camat dan Danramil 404-01/Gelumbang, mereview perjalanan selama satu tahun terakhir.

Read More

Hal itu disampaikan kepada awak media di Mapolsek Gelumbang, Jumat, (31/12/2021). Hadir dalam Konferensi Pers kali ini, Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK, Camat Gelumbang H. Restu JK S.Sos MSi, Danramil 404-01/Gelumbang, Kapten Arh Mardin SE, dihadiri juga oleh Kanit Reskrim, Iptu Syawaluddin SH, beserta tim Puma Unit Reskrim Polsek Gelumbang, dan Kanit Intel Polsek Gelumbang, Aipda Afriyan Diensa SH.

Pada 2021 ini, Tripika telah melakukan beberapa hal, mulai dari pemberantasan kasus Narkoba, Curas, Curat, Curanmor (3C), sampai pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Tripika Kecamatan Gelumbang Muaraenim memberikan keterangan pers.

Pada 2021, Polsek Gelumbang, 92 persen kasus berhasil diungkap, dari kasus terutama 3C dan Narkoba. Kalau untuk pengamanan kegiatan Tahun 2021 dari acara kegiatan lomba MTQ, Festifal Anak Shaleh sampai Pilkades serentak, berjalan aman dan lancar. Tidak ada sama sekali kejolak.

Untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2022, Polsek Gelumbang sudah menurunkan personel di gereja-gereja, di tempat yang bakal dikunjungi warga. Himbauan protokes juga terus dilakukan.

Tentuya Polsek Gelumbang tidak sendiri, karena dalam himbauan ini dibantu instansi yang ada di Kecamatan Gelumbang, Kelekar dan Muara Belida, TNI dari Koramil 404-01/Gelumbang, dan Sat Pol PP Kecamatan.

Masih kata Kapolsek, untuk Vaksinasi diwilayah hukum Polsek Gelumbang, sudah mencapai 90,7 persen, hasil kerjasama dengan Koramil 404-01/Gelumbang, Pemerintah Kecamatan Gelumbang dan tenaga Kesehatan dari RSUD Gelumbang, serta Puskesmas Gelumbang, Kelekar dan Muara Belida.

Danramil 404-01/Gelumbang, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Kapolsek tadi sangat lengkap, mulai dari giat vaksinasi, keamanan sampai kasus-kasus yang sudah ditangani Kapolsek.

“Mari kita sama-sama berdoa mudah-mudahan ditahun 2022 nanti, kami Tripika Gelumbang ini bisa bekerja lebih baik lagi, sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai dengan baik,” ucapnya.

Camat Gelumbang, H. Restu JK, berharap di 2022, Tripika bisa terus bersinergi.

Selanjutnya, Tripika Kecamatan Gelumbang memberikan beberapa karung beras kepada warga kurang mampu untuk Desa Pinang Banjar dan Desa Tambangan Kelekar, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Sumatera Selatan, yang diterima oleh kepala desa. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.