Ricardo Sitinjak Sambangi Pemkot Pagaralam, Ini Pesannya

Penulis: - Kamis, 1 Februari 2024
Direktur B Pada Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen, Kejaksaan Republik Indonesia, Ricardo Sitinjak, SH, MH bersama jajaran melakukan kunjungan di rumah dinas Walikota Kota Pagaralam.

Pagaralam, Sumselupdate.com – Direktur B Pada Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen, Kejaksaan Republik Indonesia, Ricardo Sitinjak, SH, MH bersama jajaran melakukan kunjungan di rumah dinas Walikota Kota Pagaralam dalam rangka jamuan makan malam , Rabu (31/01/2024).

Ricardo bersama rombongan tiba di rumah dinas Walikota dan di sambut oleh Pj Walikota Pagaralam H Lusapta Yudha Kurni,Kejari Kota Pagaralam Fajar Mufti, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik,Kepala Pengadilan Negeri,Pabung 0405 serta kepala SKPD Kota Pagaralam.

Dalam pertemuan tersebut, Ricardo Sitinjak menyampaikan terima kasih kepada pemkot Pagaralam yang sangat luar biasa dalam memfasilitasi dirinya bersama rombongan untuk bertemu serta silaturami.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Pagaralam serta Forkopimda atas sambutan yang luar biasa ini,” ucap Ricardo.

Advertisements

Selain itu, menurut Ricardo tugas dan fungsi Jamintel Kejagung salah satunya adalah ketahanan budaya dimana kota Pagaralam adalah salah satu kota yang banyak terdapat situs megalitikum yang berumur ribuan tahun serta peninggalan budaya lainnya.

“Kota Pagaralam sebagaimana kita ketahui bahwa kota kecil yang berada di Sumatera Selatan yang banyak mempunyai Cagar Budaya yang sangat luar biasa, kehadiran kami di sini guna melihat sajauh mana kepedulian Pemkot Pagaralam akan Cagar Budaya,” ungkap Ricardo.

Baca juga : Dilanda Kekeringan, Pemkot Pagaralam Gelar Sholat Minta Hujan

Selain itu, Ricardo juga menyampaikan bahwa pemerintah kota Pagaralam mempunyai catatan yang bagus terkait pengumpulan data kebudayaannya di banding dengan daerah lain.

”Kami sudah keliling Indonesia baru kali ini kota Pagaralam sangat bagus terkait catatan ketahanan budaya di banding daerah lain,” ungkapnya.

Berkaitan dengan poin tersebut, dirinya berharap agar Pemkot Pagaralam segera mempatenkan dan tercatat di Kemenkumham supaya cagar budaya betul – betul menjadi catatan sejarah untuk nantinya bisa di teruskan ke generasi muda karena kota Pagaralam banyak terdapat megalit  yang sangat luar biasa.

“Kami Apresiasi Pemkot Pagaralam sangat luar biasa dimana potensi Pariwisata yang bagus serta kebudayaan yang masih kental dan juga saya lihat  ada rumah Baghi yang sudah berumur ratusan tahun itu sangat luar biasa sekali,” tuturnya.

Baca juga : Waspadai Pohon Tumbang, Pemkot Pagaralam Lakukan Ini

Direktur B Pada Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen, Kejaksaan Republik Indonesia, Ricardo Sitinjak,SH, MH juga melihat potensi  wisata dan budaya kota Pagaralam sangat lengkap,namun menurutnya ada satu kekurangan yang harus segera di perbaiki adalah tranportasinya seperti bandara yang menyediakan mode transpotasi jenis pesawat yang lebih besar.

“Potensi Wisata dan cagar budaya sangat lengkap dan bagus , namun sangat di sayangkan kota Pagaralam yang penghasil salah satu PAD terbesar adalah wisata terkendala dengan alat transportasi seperti Bandara yang belum ramai,” ujarnya.

Salah satu fungsi Kejagung dalam hal ini JAMIntel adalah membentuk posko kejaksaan di bandara dan ia juga berharap pemkot Pagaralam akan segera berkolaborasi dengan pihak bandara untuk menambah Pesawat yang lebih besar.

“Kami berharap,Pemkot Pagaralam bekerjasama dengan pihak penerbangan untuk menambah pesawat yang berbadan besar dengan muatan yang lebih banyak lagi seperti pada masa lampau dulu, agar menjadi penarik wisatawan Nasional maupun Internasioal untuk berwisata ke kota Pagaralam,” ulasnya.

Serta menurut Ricardo Sitinjak,SH, MH harapan Walikota Pagaralam  pemerintah pusat agar menindak lanjuti. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.