Ribuan Santri Bakal Ramaikan Peringatan Hari Santri Nasional di Muba

Suasana rapat persiapan Hari Santri Nasional tahun 2019 di Ruang Rapat Randik, Rabu (25/9/2019).

Sekayu, Sumselupdate.com – Lebih kurang 6.000 para santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), bakal meramaikan Kota Sekayu untuk menghadiri Hari Santri Nasional.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H Opi Palopi pada Rapat Persiapan Hari Santri Nasional tahun 2019 di Ruang Rapat Randik, Rabu (25/9/2019).

Bacaan Lainnya

“Puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2019 Pukul 14.00 Wib di Stable Berkuda Sekayu. Adapun jumlah santri yang akan hadir berjumlah lebih kurang sekitar 6000 massa, maka dibutuhkan personel keamanan dan kerjasama dengan OPD terkait untuk mensukseskan acara tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Opi, acara akan dimulai dengan shalat dzuhur bersama di Masjid Jami An-Nur Sekayu, kemudian konvoi bersama para santri menuju ke Stable Berkuda Sekayu lokasi tempat acara dilaksanakan.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Rusli SP, MM mengatakan, pelaksanaan ini harus disiapkan dengan baik secara teknis dan surat izin serta keamanan harus disiapkan.

“Seluruh panitia yang ditugaskan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, serta saling berkoordinasi sehingga pelaksanaan Hari Santri Nasional di Kabupaten Muba ini dapat dilaksanakan dengan baik tanpa ada halangan apapun,” pungkasnya. (rel)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.