Residivis Curanmor Dua Menit Ditangkap Polisi

Tersangka Adrian alias Rian

Palembang, Sumselupdate.com – Petugas dari Subdit III Jatanras Dirkrimum Polda Sumsel berhasil membekuk pelaku pencurian yakni Adrian alias Rian (23) warga Desa Srinanti, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin ketika diamankan oleh Subdit III Jatanras Ditkrimum Polda Sumsel Rabu (21/9/2016).

Rian sendiri terkenal dengan keahlianya dengan hanya membutuhkan dua menit dalam menggondol satu unit motor.Bahkan dalam kurun waktu tahun 2016, Rian sedikitnya sudah sepuluh kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah kota Palembang dengan berbagai merk.

Bacaan Lainnya

“Biasanya saya mencuri motor yang tidak ada kunci pengamanan karena lebih mudah untuk dieksekusi. Setiap beraksi saya bersama EP (DPO). Biasanya kami beraksi di Ramayana, PTC dan kawasan Dempo itupun bukan di dalam areal parkiran melainkan di luar parkiran, untuk motornya saya jual sama WR seharga 1,9 hingga 2,2 juta,” ujar ayah dua anak ini.

Sementera itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Daniel Tahi Monang Silitong didampingi Kasubdit III AKBP Hans Rahmatulloh mengatakan, pihaknya berhasil menangkap pelaku curanmor setelah mendapat rekaman CCTV di TKP yang di Upload ke Youtube. Dari hasil rekaman inilah wajah pelaku terlihat jelas dan langsung dilakukan penyelidikan hingga pelaku dapat tertangkap.

“Pengakuan pelaku cukup unik, setidaknya ditahun 2016 pelaku sudah sepuluh kali melakukan aksinya dan itupun yang pelaku ingat. Belum lagi ada yang dia lupa,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaku merupakan resedivis dalam kasus yang sama dan pernah melakukan aksinya bersama saudaranya.

“Untuk barang bukti kita mengamankan sparepart sepeda motor, dua buah kunci T yang sudah dimodifikasi untuk mencuri motor,” tukas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.