Rawan Banjir, Tiga Kecamatan di Muratara Harus Lebih Waspada

Kepala BPBD Muratara, Syarmidi.

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), mengingatkan masyarakat di tiga kecamatan rawan banjir, untuk lengah saat musim penghujan.

Bacaan Lainnya

Himbauan tersebut sangat beralasan, mengingat saat ini Januari 2021 sudah memasuki musim penghujan.

“Tiga kecamatan rawan banjir meliputi,  Kecamatan Rupit, Karang Dapo dan Rawas Ilir,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara, Syarmidi, kepada Sumselupdate.com, Senin (18/1/2021).

Puncak musim hujan diperkirakan Januari  ini. Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Muratara seperti Kecamatan Rawas Ilir, Karang Dapo dan Rupit, agar berhati-hati dan jangan lengah saat datang musim penghujan.

“Kita sudah mengimbau kepada masyarakat di tiga kecamatan tadi, agar berhati-hati saat musim penghujan,” katanya.

Untuk mengantisipasi banjir tadi, pihaknya sudah mempersiapkan sarana dan prasarana. Seperti perahu karet, motor dan tenda.

“Kita juga sudah mengingatkan kepada masyarakat dan camat daerah yang rawan banjir, supaya tetap waspada,” jelasnya.

Syarmidi menambahkan, bantuan motor sudah diterima dan siap untuk digunakan. Mengenai tenaga kata Syarmidi saat ini tenaga Tim Reaksi Cepat (TRC) cuma 15 orang. Menilik dari jumlah itu, jelas sangat kurang.

“Tenaga minim untuk TRC cuma 15 orang. Kalau diperhitungkan kurang. Kalau menambah tenaga, jelas biaya bertambah,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.