Pemkab Muaraenim Siap Bantu Renovasi Masjid Assai

Bupati Muaraenim terima terima silaturahmi Takmir Masjid Assai.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Muaraenim bakal membantu pendanaan renovasi yang akan dilakukan Masjid Assai, di Kelurahan Air Lintang, dalam waktu dekat ini.

Hal itu terungkap saat silaturahmi Bupati Muaraenim Defenitif, H Juarsah dengan Takmir Masjid Assai, di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Selasa (19/1/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Masjid Assai berada tepat disamping BASS Muaraenim. Nantinya, pemerintah Muaraenim akan memberikan suntikan dana untuk renovasi dengan mengunakan dana hibah pihak ketiga.

“Atas nama Pemkab Muaraenim dan pribadi, saya mendukung renovasi Masjid Assai dengan tanah dan bangunan masjid atas nama Pemkab Muaraenim tersebut. Nantinya masjid tersebut, akan kita renovasi melalui bantuan dana hibah pihak ketiga, atau bantuan tanggungjawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) yang ada di Kabupaten Muaraenim,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Juarsah mengatakan, rencana tersebut akan segera ditindaklanjuti agar segera terealisasi. Pihaknya berharap, melalui renovasi, dapat memberi kenyamanan bagi para jamaah dalam beribadah.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Muaraenim, Yani Heriyanto, menambahkan, renovasi masjid ini diperkirakan akan menelan dana milyaran rupiah.

“Perkiraan biaya renovasi bisa mencapai Rp6 Milyar,” katanya singkat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.