Ratusan Siswa Antusias Ikuti Program Vaksin ‘Go To School’ yang Diinisiasi Polres Pagaralam

Para siswa antusias mengikuti program vaksinasi yang bertajuk ‘Vaksin Go To School’ yang diinisiasi Polres Pagaralam di SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, Kamis (28/10/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan kembali menggelar vaksinasi massal. Kali ini dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Pagaralam, Kamis (28/10/2021).

Read More

Menariknya, berkaitan dengan memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun, panitia dan siswa disematkan bendera merah putih.

Di samping itu, para siswa harus menghafal Pancasila, Lagu Indonesia Raya, dan teks Sumpah Pemuda sebelum divaksin oleh petugas Dokkes Polres Pagaralam.

Seorang siswa mengikuti program vaksinasi yang bertajuk ‘Vaksin Go To School’ yang diinisiasi Polres Pagaralam di SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, Kamis (28/10/2021).

Ratusan siswa pun antusias mengikuti kegiatan vaksin yang bertajuk ‘Vaksin Go To School’.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Arif Harsono, SIk melalui Kasat Reskrim sekaligus Koordinator Kegiatan Vaksin Presisi Polres Pagaralam, AKP Najamudin, SH mengatakan, vaksinasi massal yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Kota Pagaralam menyasar kalangan siswa dan tenaga pendidik.

Menurut dia, semua peserta divaksin dosis dua dengan jumlah vaksin mencapai 250 orang.

“Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Kota Pagaralam ini, selain diikuti oleh kalangan siswa-siswi juga para guru dan masyarakat umum di sekitar sekolah. Vaksinasi ini diberikan kepada mereka baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua agar terbentuk herd imunity,” kata AKP Najamudin, SH.

Dikatakannya, vaksinasi massal melibatkan petugas kesehatan Dokkes Polres Pagaralam serta personel Dokkes Polres Pagaralam lainnya.

Suasana program vaksinasi yang bertajuk ‘Vaksin Go To School’ yang diinisiasi Polres Pagaralam di SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, Kamis (28/10/2021).

“Vaksinasi ini menggunakan vaksin merek Sinovac. Jumlah vaksin yang kita siapkan tadi sebanyak 25 vial, setiap vialnya berisi sepuluh dosis,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal hari ini, menurut AKP Najamudin, SH, untuk kesekian kalinya setelah sebelumnya dilakukan di sekolah-sekolah mulai dari tingkat SMP, SMA/SMA, serta perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

Dia menjelaskan vaksinasi massal yang dilaksanakan Polres Kota Pagaralam upaya membantu pemerintah daerah setempat untuk menciptakan kekebalan kelompok dari penularan Virus Corona.

Panitia dan peserta disematkan bendera merah putih dalam program vaksinasi yang bertajuk ‘Vaksin Go To School’ yang diinisiasi Polres Pagaralam di SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, Kamis (28/10/2021).

Vaksinasi yang digelar oleh Polres kota Pagaralam hingga saat ini sudah diberikan kepada 250 orang, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Di mana kegiatannya dilaksanakan melalui pelayanan di Polres kota Pagaralam maupun melalui program vaksin ‘Go To School’ ke berbagai sekolah dan perguruan tinggi. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.