Rakor KONI Serius Persiapan Porprov, Porwil dan PON

Rapat KONI

Palembang, sumselupdate.com – KONI Provinsi Sumsel sudah harus serius bersiap diri hadapi Pekan Olahraha Nasional (PON) XX-2020 di Papua. Sekalipun pesta olahraga antar provinsi tersebut baru akan dilaksankan dua tahun lagi.

KONI Sumsel akan menetapkan keputusan dalam hadapi PON pada rapat anggota (rakor) KONI Sumsel di Hotel Bil Baturaja, OKU, 8-10 Desember nanti.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap bidang pembinaan prestasi sudah membuat keputusan dalam rapat anggota nanti. Atlet posisi berapa nasional yang harus berangkat. Karena Papua ini jauh penerbangan mahal dan biaya hidup di sana juga tidak murah,” kata H Zulfaini M Rofi wakil ketua bidang Litbang KONI Sumsel usai rapat persiapan rapat anggota di KONI Sumsel, Rabu (21/11/2018).

Sehingga menurutnya, keberangkatan atlet tidak mubazir. Karena PON bukan lagi ajang tolak ukur atlet. Malinkan sebagai tempat pencarian prestasi atau medali. “Nanti akan disepakati oleh para pengurus cabor peserta PON. Apa yang terbaik untuk Sumsel,” tukas dia.

Selain persiapan PON, dalam rapat anggota KONI Sumsel juga akan memastikan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi di Prabumulih 2019. Mengingat tuan rumah baru siap melaksanakan Porprov Oktober atau sebulan sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Bengkulu.

“Idealnya Porprov dilaksanakan enam bulan sebelum Porwil. Jangan berdekatan, sebab Porwil pasti akan melaksanakan training center (TC). Kalau berdekatan yang dirugikan jelas atlet. Mereka pasti akan habis-habisan di Porprov, padahal Porwil lebih penting untuk mengejar tiket PON,” tambah Zulfaini.

Namun pihaknya juga paham dengan kondisi tuan rumah. Di mana sarana dan prasarana belum siap 100 persen. “Makanya nanti dalam rapat anggota harus dipastikan kapan pelaksanaan Porprov Prabumulih. Dan bagaimana kesiapan tuan rumah,” timpal dia.

H Dhennie Zainal wakil ketua I KONI Sumsel menambahkan rakor akan dihadiri perwakilan pengurus provinsi cabor, badan fungsional dan KONI kabupaten serta kota se-Sumsel.

“Kami minta yang hadir ketua dan sekretaris masing masing cabor dan KONI kabupaten/kota. Kalau ada yang berhalangan hadir minimal bidang pembinaan prestasi. Karena kita akan bahas persiapan PON, Porwil serta Porprov,” timpal matan anggota DPRD Sumsel ini. (ril/tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.