Raih Juara I Kontes Model di Jakarta, Pelajar MTs Muaraenim Tolak Kontrak Syuting Demi Cita-cita Jadi Polwan

Putri Fawwaz Salsabilla (13)

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Putri Fawwaz Salsabilla (13), siswi kelas VII MTs Negeri 1 Muaraenim, kembali mengukir prestasi dalam kontes model kecantikan. Setelah sebelumnya meraih runner up pada event Top Model dan Foto Model 2021 yang digelar di Hotel Princess Palembang akhir Februari 2021 lalu, kali ini Putri menjadi juara I pada Princess Audition yang diselenggarakan di Hotel Balairung Jakarta, pada 11 April 2021 kemarin.

Bacaan Lainnya

Penampilan terbaik Putri membuat juri memutuskan dirinya sebagai juara pertama pada audisi Top Model Calon Bintang Iklan dan Sinetron 2021 yang diselenggarakan oleh Chris’s Maha Perkasa Prodution (CMPP) itu.

Bahkan, setelah dinobatkan menjadi salah satu model berprestasi, Putri mendapatkan kontrak syuting stripping sinetron di Jakarta.

Namun Putri menolak tawaran kontrak tersebut dan lebih memilih fokus melanjutkan proses belajarnya sampai ke jenjang Universitas, untuk menggaapai cita-citanya menjadi Polwan atau Kowad.

Didampingi orang tuanya Andika dan Armelia, Putri mengucap syukur atas prestasi yang Ia raih.

“Alhamdulillah, hasil belajar dan berlatih dengan coach Iga Meilisa dan Ike Dwiyanti di Sanggar Tari Rumah Kita tidak sia-sia. Selain itu, ini semua berkat doa orang tua, guru, teman-teman dan semua pihak yang telah membantu Putri untuk mengikuti kontes ini,” kata Putri saat disambangi di kediamannya di Perum Villa Bougenvile Asri Rumah Tumbuh Muaraenim, Senin (19/4/2021).

Ibunda Putri, Armelia, menyampaikan terimakasihnya kepada pihak yang telah mensupport Putri, baik materil maupun non materil. Menurutnya, tanpa dukungan yang diberikan tersebut, mungkin Putrinya tidak bisa ikut berpartisipasi dalam event model tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pihak-pihak, diantaranya PTBA, PAMA, SBS, Bank SumselBabel, Dispora, Disparekraf dan Disdikbud Muaraenim serta MTSN 1 Muaraenim juga pihak-pihak lain yang memberikan sponsor. Bantuan yang telah diberikan tentu jadi pendorong semangat untuk anak kami untuk terus meningkatkan prestasinya ke depan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 1 Muaraenim Muslim Ansori, S.Ag melalui Waka Humasnya Misliyani. Ag.,M.Pd. I mengungkap pihaknya telah mengetahui bahwa salah satu peserta didiknya berhasil menjadi juara kontes model.

“Saya mewakili pihak madrasah memberikan apresiasi ansangat positif dan mengucapkan selamat atas prestasi anak kami ini. Kami akan terus mendukung dan mensuport para siswa-siswi yang bisa menampilkan bakat dan skill baik didalam sekolah maupun di luar madrasah yang penting jilbab tetap dipakai dan tetap syar’i,” kata Misliyani.

Dirinya pun mendoakan agar semua pelajar di MTs Negeri 1 Muaraenim dapat sukses di kemudian hadi. “Marilah kita dukung dan doakan semoga anak didik tambah sukses di masa mendatang dan menjadi kebanggaan orang tua, guru dan masyarakat. Semangat terus ‘nak. Kamu pasti bisa. Aamiin,” tutupnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.