PT Bukit Asam Gelar Pelatihan UMKM Sektor Perkebunan

Pelatihan pembibitan karet

Sekayu, Sumselupdate.com – PT Bukit Asam Tbk melalui Rumah BUMN Bukit Asam Banyuasin Mengadakan pelatihan bagi pelaku UMKM sektor Perkebunan, Pelatihan tersebut yakni bertema pelatihan pembibitan tanaman karet yang unggul Mitra Binaan CSR PT Bukit Asam Tbk di Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Sabtu/ 23 April 2022, dan dilaksanakan di Aula Pertemuan Lantai 1 Merah Putih Hotel Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Fajrian Ramadhan, Selaku Pengelola Rumah BUMN Bukit Asam Banyuasin.

Read More

Menurut Fajri, acara kegiatan ini dilaksanakan agar para mitra binaan bisa mendapatkan ilmu bagaimana cara pembibitan karet yang baik dan benar, dan di samping dari itu mitra binaan bisa memanfaatkan ilmu yang didapat seperti melakukan pembibitan pada usaha perkebunan masing-masing mitra binaan, sehingga di kemudian hari bisa mengenal bibit unggul itu seperti apa dan bisa di terapkan di lahan masing-masing mitra binaan CSR PT Bukit Asam Tbk.

Sebagai komitmen PT Bukit Asam Tbk yang selalu mensupport kegiatan-kegiatan serta pendampingan bagi UMKM agar dapat naik kelas.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian PT Bukit Asam Tbk sebagai salah satu BUMN yang ada di Indonesia bersinergi kepada UMKM, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sarana silatuhrami antar UMKM mitra binaan,” ungkapnya.

Pelatihan yang dimulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 13.00 WIB, acara diawali dengan pengisian kartu pembinaan, yang dipandu langsung oleh Fajrian Ramadhan. Kemudian dilanjutkan pemberian materi oleh narasumber.

Dalam kegiatan ini Rumah BUMN Bukit Asam Banyuasin menghadirkan narasumber yang dimana beliau merupakan penyuluh milenial dan berkerja di Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin serta sebagai wakil DPW PERHIPTANI Sumsel yaitu bapak Anton Hermadi, SP.

Anton menjelaskan ada banyak jenis pembibitan dan cara memilih pembibitan yang unggul Mulai dari pemilihan jenis-jenis biji karet Seperti(GT 1, AVROS 2037, PB 260 dan RRIC 100) serta juga syarat-syarat persemaian biji karet, Pemeliharaan bibit dan Betapa pentingnya jarak tanam suatu kebun karet.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 25 peserta UMKM Binaan, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.