Polres Mura Serahkan 6000 Bantuan untuk PKL dan BTPKLWN2 BLT-Migor

Pembagian bantuan untuk Pedagang Kaki Kaki Lima (PKL), Warung dan Nelayan 2 (BTPKLWN2 BLT-Migor) tahun 2022

Laporan : Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Sebanyak 6000 bantuan untuk Pedagang Kaki Kaki Lima (PKL), Warung dan Nelayan 2 (BTPKLWN2 BLT-Migor) tahun 2022 disalurkan Polda Sumsel melalui Polres Mura.

Read More

Penyaluran tersebut dipusatkan seperti biasa, di Gedung Atdmani Wedhana, Mapolres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, Selasa (26/4/2022).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kasi Keuangan, Bripka Juari saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022).

“Syukur, Alhamdulillah, Polres Mura, diberi kepercayaan untuk menyalurkan bantuan BTPKLWN2 BLT-MIGOR,” kata Kapolres Mura didampingi Kasi Keuangan.

Kapolres menjelaskan, bantuan BTPKLWN2 BLT-MIGOR disalurkan ke 6.000 dimana perorang menerima bantuan senilai Rp 300.000.

Dan untuk hari ini seperti biasanya dilakukan penyaluran dilaksanakan gelombang pertama dengan jumlah 500 penerima bantuan.

“Dan, nantinya akan dilanjutkan gelombang selanjutnya, hingga mencapai kuota 6.000,” jelas perwira berpangkat melati dua ini.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, tujuan bantuan ini untuk memulihkan ekonomi masyarakat pedagang kaki lima, warung dari pandemi Covid-19.

Selain itu untuk memutus rantai Covid-19 dengan menggelar mengikuti vaksinasi, namun tetap ada pengecualian bagi masyarakat yang menderita penyakit ada pengaruh dari vaksin, maka ada toleransinya.

“Namun, pastinya ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang usahanya gulung tikar untuk memenuhi kehidupan hidup sehari-hari. Pastinya bisa meringankan beban pedagang kaki lima, warung dan lain-lain,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.