Prancis Tundukkan Rusia 4-2

Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

Paris, Sumselupdate.com – Prancis menuai kemenangan saat berujicoba melawan Rusia. Les Bleus menang dengan skor akhir 4-2, N’Golo Kante, Dimitri Payet, dan Kingsley Coman mencetak gol perdana.

Dilansir detikcom di pertandingan yang berlangsung di Stade de France, Rabu (30/3) dinihari WIB, Prancis dicatat ESPN FC bisa melakukan 55 persen penguasaan bola di sepanjang pertandingan.

Bacaan Lainnya

Tim ‘Ayam Jantan’ bisa memanfaatkan keunggulan ball possession itu dengan mencatatkan lebih banyak peluang. Rinciannya, ada 13 kali percobaan, empat tepat sasaran. Sementara Rusia bisa tiga kali melepaskan percobaan, dua berbuah gol.

Gol perdana Kante untuk Prancis dicetak di menit kedelapan. Dia menerima umpan terobosan dari Antoine Griezmann, lalu bisa menyelesaikannya dengan satu sepakan kaki kanan.

Prancis mampu menggandakan keunggulan di menit 38. Griezmann kembali menjadi kreatornya. Eksekusi tendangan bola mati dari Griezmann dari sisi sayap kiri, bisa disundul Andre-Pierre Gignac dengan satu diving header. Bolanya masuk ke gawang Rusia.

Rusia bisa memperkecil kedudukan 11 menit selepas restart. Aleksandr Kokorin yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu juga lewat satu situasi bola mati, Alan Dzagoev yang menjadi eksekutornya. Bola crossing Dzagoev bisa disundul Kokorin untuk membobol gawang yang dikawal oleh Hugo Lloris.

Prancis menjauh lewat gol dari Payet di menit 64. Gol dari pemain West Ham United itu dicetak lewat satu tendangan bebas melengkung yang dengan mulus masuk ke pojok kanan atas gawang Rusia.

Rusia kembali mendekat setelah Yury Zhirkov membobol gawang Lloris empat menit berselang. Dia menyambut umpan tarik dari Oleg Shatov untuk membobol gawang Prancis dari jarak dekat.

Prancis memperlebar selisih gol setelah Coman mencatatkan namanya di menit 76. Usai menguasai umpan daerah dari Payet, Coman mengecoh kiper Rusia, Yury Lodygin, yang menutup ruang tembaknya di sisi kanan kotak penalti. Dari sudut sempit, dia bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

Usai kembali unggul dua gol, Prancis cuma bisa sekali mengancam gawang Rusia. Peluang itu dicatatkan oleh Payet di menit 90, sialnya percobaan itu juga diblok.

Bagi Prancis, ini merupakan kemenangan kedua beruntun setelah takluk dari Inggris. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Belanda.

Prancis masih mempunyai dua laga friendly lagi menjelang berlaga di Piala Eropa 2016. Mereka akan menghadapi Kamerun dan Skotlandia. (hyd)

Susunan Pemain:

Prancis: Lloris, Evra, Mathieu (Digne 46), Varane, Skaho, Sagna, Diarra, Kante, Pogba, (Sissoko 69), Griezmann (Payet 62), Gignac (Giroud 79), Martial (Coman 46)

Rusia: Akinfeev (Lodygin (46), Kuzmin, Berezutsky, Berezutskiy, Zhirkov (Smolnikov 69), Kokorin (Smolov 80), Dzagoev, Shatov (Samedov 88), Shirokov (Mamayev 70), Dzyuba

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.