Polsek SU I Tangkap Pelaku Curanmor Sadis

Unit Reskrim Polsek Seberang Ulu 1 Palembang, berhasil menangkap Dedek, pelaku curanmor sadis.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Unit Reskrim Polsek Seberang Ulu 1 Palembang, Jumat (31/12/2021), berhasil menangkap pelaku pencurian motor (Curanmor) Dedek, yang dikenal sadis karena tak segan-segan melukai korbannya.

Read More

Bahkan menurut penuturan Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang, Kompol Firdaus mengatakan, saat ditangkap di 2 Ulu Palembang, pelaku sedang ingin beraksi. Saat digeledah, ditemukan dipinggangnya senjata tajam jenis pisau.

“Ya, kita berhasil menangkap pelaku (Dedek) yang dari laporan warga terjadi sejak September, namun baru berhasil kita tangkap hari ini (31/12/2021),” ujarnya kepada wartawan (2/1/2022).

Ia membenarkan bahwa, terjadi kejar-kejaran terhadap pelaku oleh Unit Reskrim Polsek Seberang Ulu 1 Palembang, beruntung dengan cekatan pelaku berhasil diamankan pihaknya.

Ia menuturkan, target yang diincar pelaku Dedek (26) sendiri, ialah mini market yang ada di wilayah Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang.

“Ini aksi keduanya yang ia lakukan sendiri, namun berhasil kita gagalkan. Karena sebelumnya pelaku bersama dengan DPO (A) berhasil mencuri motor matic BeAt milik konsumen mini market,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk modus yang dilakukan pelaku Dedek sendiri ialah melihat situasi minimarket yang lsepi dan lengah pengamanan dan setelah mendapatkan targetnya peran dirinya memantau situasi, sementara DPO (A) mengeksekusi motor tersebut.

Tidak hanya itu dari pengakuan pelaku, senjata tajam yang ditemukan anggota diakuinya untuk berjaga-jaga apabila aksinya gagal dan ketahuan. Parahnya lagi dirinya akan melukai korbanya bila melakukan perlawanan.

Atas tindakkan tersebut pelaku terjerat pasal berlapis yakni 363 dan Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951 dengan total ancaman hukuman minimal 10 tahun penjara.

Pelaku Dedek mengaku bahwa dirinya tak tau motor hasil curiannya di jual DPO (A) kemana namun, ia juga menikmati hasil jual motor tersebut.

“Aku dak tau di jual DPO (A) kemano, tapi aku dapet duet Rp2 juta,”katanya.

Ia mengatakan, saat beraksi yang kedua kali, ia beraksi sendiri dengan modal kunci T dan sajam yang berada di pinggangnya.

“Tapi, saya sudah diketahui petugas Polsek Seberang Ulu 1 Palembang,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.