Pjs Kades Persiapan Desa Sebane Pastikan Bangub Tepat Sasaran

Hamdani

PALI, Sumselupdate.com – Pjs Kepala Desa Persiapan Desa Sebane, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI, Hamdani memastikan Bantuan Gubernur (Bangub) senilai Rp 100 juta tepat sasaran sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) yang diajukan oleh desa persiapan sebelumnya.

Hal itu dikatakan langsung Hamdani, saat ditemui sumselupdate.com, di sela kegiatannya, Kamis (4/11/2021).

Read More

Hamdani menerangkan, berdasarkan Juknis, Bangub tersebut akan dialokasikan ke tujuh kegiatan, di antaranya kegiatan Karang Taruna sebesar Rp 15 juta, kegiatan PKK yang terdiri atas sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) senilai Rp 25 juta.

“Kemudian pengadaan kendaraan roda dua, senilai Rp 20 juta, makanan tambahan untuk lansia, balita dan ibu hamil senilai Rp 10 juta, operasional kepala desa dan perangkat senilai Rp 15 juta, dan Rp 10 juta untuk Alat Tulis Kantor (ATK) dan perlengkapan alat kantor. Terakhir ada pos anggaran senilai Rp 5 juta untuk pelaporan,” bebernya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Desa Persiapan Desa Sebane, untuk tidak percaya dengan informasi yang belum tentu jelas kebenarannya.

“Perlu kami sampaikan. Bahwa, Bangub tersebut baru diterima Oktober 2021 lalu. Artinya, saat ini juga kegiatan-kegiatan yang sudah disusun, sudah ada yang berjalan, sedang berjalan, dan akan berjalan. Toh, tahun anggaran 2021 juga belum usai. Tentu, kami pastikan Bangub akan terserap sebagaimana peruntukannya sebelum habis tahun anggaran,” jelasnya.

Hamdani juga menegaskan, pihaknya akan transparan dan akuntabel dalam membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan Bangub sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya berharap, adanya Bangub tersebut, semoga bisa dipergunakan sebagaimana Juknis, untuk terciptanya kemandirian desa persiapan dan bermuara pada kesehjateraan masyarakat,” pungkas Ketua Forum Kepala Desa Persiapan (FKDP) Kabupaten PALI itu. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.