Pengurus HMI Cabang Pagaralam Periode 2021-2022 Dilantik

Suasana pelantikan Pengurus HMI dan Korps HMI Wati Cabang Pagaralam periode 2021-2022 di Aula SD Model Pagaralam, Selasa (23/11/2021).

Laporan: A Putra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati Cabang Pagaralam periode 2021-2022 resmi dilantik oleh Sekjen PB HMI Ichya Halimudin.

Read More

Kegiatan pelantikan ini digelar di Aula SD Model Pagaralam, Selasa (23/11/2021).

Dalam sambutannya, Sekjen PB HMI Ichya Halimudin mengatakan, pelantikan pengurus HMI Cabang Pagaralam merupakan awal mula pergerakan baru, sehingga pengurus telah resmi dapat membawa nama besar HMI dalam pergerakan dalam menjadi Agen Social dan Agen of Control.

“Semoga pengurus baru ini dapat memberikan pergerakan yang sesuai dengan cita-cita HMI, dapat melanjutkan perjuangan yang telah dijalankan, dan menjadi motor penggerak bagi mahasiswa,” ungkap dia, Selasa (23/11).

Sementara itu, Ketua HMI Periode 2021-2022 Gusti  menuturkan, setelah dilantik pihaknya akan fokus dalam melakukan regenerasi kader dan pergerakan agar mahasiswa di Pagaralam dapat bangkit.

“HMI Cabang Pagaralam telah mampu melakukan Regenarasi sebagaimana yang terjadi pada malam ini dan HMI Cabang Pagaralam akan terus melakukan regenarasi sesuai dengan Pasal 8 AD bahwa HMI adalah organisasi kader, artinya HMI akan terus mencetak kader baik dari segi kualitas dan kuantitas, kader-kader ini diharapkan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan baik di ruang lingkup organisasi maupun pemerintahan,” katanya.

Ketua Korps Alumni HMI (KAHMI) Pagaralam Drs H Ahmad Nizom, MPdI mengaaku, HMI di Pagaralam sudah ada sejak tahun 2012, sehingga keberadaan organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia ini memang sudah cukup lama berada di Kota Pagaralam.

“Di Pagaralam punya lebih dari lima perguruan tinggi, memang berpotensi sekali dalam pengembangan organisasi, bukan hanya itu, HMI memang sudah lama menjadi pergerakan bagi mahasiswa. Kita tentunya berharap, agar roda organisasi akan terus berjalan. Semoga HMI menjadi organisasi kebanggaan mahasiswa di Pagaralam,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.