Pengerjaan Jalan Agung Tanpa Plang Nama

Muratara, Sumselupdate.com -Pengerjaan jalan di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara tidak memiliki plang nama alias proyek siluman. Untuk pengerjaan itu sendiri menggunakan dana APBD Rp1.179 miliar.
Padahal sesuai dengan aturan yang ada, untuk tranparansi dengan masyarakat. Setiap pengerjaan yang ada harus memiliki papan plang proyek, namun sayang sudah hampir satu bulan pengerjaan berlangsung tidak memiliki papan proyek.
Munir warga Lawang Agung mengatakan pembangunan jalan itu tidak menggunakan papan plang, dengan begitu tentunya dinilai tertutup dan tidak secara transparan dengan masyarakat. “Ya kami bingung karena pembangunan jalan tidak memiliki papan proyek, “ucapnya.
Sementara itu, Plh Kadis PU H Ahmad Syarbani melalui Kabid Pembangunan Lantang mengatakan pembangunan tersebut terdari dua yakni perbaikan jalan dan pelebaran jalan menggunakan rijit beton.
“Ya itu perbaikan jalan dan pelebaran jalan itu menggunakan dana APBD sebesar Rp1.179 milliar, “jelasnya.
Ketika disingung mengenai tak memiliki papan proyek? Lantang mengatakan nanti pihaknya akan menegur pihak rekanan untuk memasangkan papan plang proyek.‎ Menurutnya plang proyek itu harus dipasang, karena sesuai dengan aturan yang ada.
“Harus dipasang papan proyek tersebut, sebagai bentuk tranparansi kepada masyarakat,” pungkasnya. (ain)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.