Penembakan Tiga Orang di Prabumulih Masalah Utang Piutang

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Palembang, Sumselupdate.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menyebut bahwa motif penembakan yang dilakukan Serka Kurniawan Candra hingga menewaskan tiga orang di Kota Prabumulih adalah masalah utang piutang.

“Menurut informasi yang saya terima dari Kapolres Prabumulih motif Serka Kurniawan Candra menembak mati tiga orang adalah terkait utang piutang,” ujarnya kepada awak media, Jumat (7/12/2018).

Bacaan Lainnya

Peristiwa penembakan itu terjadi di rumah Deny Faisal (44) di Jalan Aru, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih, Kota Prabumulih, Kamis (6/12) sekitar pukul 14.30.

Serka Candra mendatangi rumah Faisal bersama dua orang rekannya Zainal (45) dan Luken (30). Faisal keluar rumah menemui Serka Candra. Lalu terjadi lah cek-cok mulut hingga Candra geram lalu menembak Faisal dan dua rekannya.

Setelah menembak ketiga orang tersebut, Serka Candra lari ke rumah rekannya, Apriansyah dan pergi menggunakan mobil Toyota Rush warna hitam BG 1361 ZB. Sesampainya di lokasi, Candra bertemu istri Apriansyah.

Lalu Candra mencoba bunuh diri dengan menembakkan senjata api ke kepala nya hingga kritis. Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Polisi sendiri belum mendapat informasi jelas seperti apa posisi utang piutang dalam kasus ini. “Belum jelas apakah dia itu hanya tukang tagih, ikut menagih, atau apakah dia sendiri yang dihutangi belum jelas,” jelas Kapolda.

Jenazah ketiga korban dan Serka Kurniawan Candra saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Bunda Kota Prabumulih dan RSUD Prabumulih untuk dilakukan visum. Polres Prabumulih beserta Subdenpom Prabumulih sedang melakukan penyelidikan bersama. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.