Pendemo Brutal di Medan, saat Dites Positif Narkoba!

Demo rusuh di Medan

Medan, Sumselupdate.com – Ratusan pendemo melakukan aksi anarkis ditangkap petugas kepolisian saat unjuk rasa penolakan pengesahan Undang-undang Cipta Kerja atau Omnibus Law di DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Jumat (9/10/2020). Ternyata terdapat tiga orang dinyatakan positif konsumsi narkoba.

“Tiga orang narkoba, methampethamine. Kita serahkan ke Sat Narkoba Polrestabes Medan untuk diproses,” sebut Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan di lokasi unjuk rasa di Kota Medan, Jumat (9/10) malam, seperti dikutip dari vivanews.

Bacaan Lainnya

Riko merincikan pihaknya mengamankan pendemo yang membuat kerusuhan. Sebanyak 234 orang diboyong ke Mako Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur menangkap 102 orang. Seluruhnya, kini masih dilakukan pemeriksaan secara maraton oleh petugas kepolisian.

“Tadi di depan palladium tadi kita amankan banyak yang membawa sajam (senjata tajam). Setelah kita cek ada yang positif narkoba,” kata Riko.

Riko juga mengatakan, pihaknya melakukan rapid test Covid-19. Ada yang reaktif hasilnya. Namun, ia mengaku belum mendapatkan data secara detail.

“Yang reaktif masih berjalan pemeriksaan,” tutur perwira melati tiga itu.

Riko mengatakan, pihaknya siap mengawal dan mengamankan jalannya aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja. Namun, dengan tertib dan damai. Bukan malah sebaliknya, melakukan tindakan anarkis.

“Rekan-rekan bisa liat dari awal tadi demonya damai. Mereka juga mengatakan akan damai. Tapi faktanya sore hari banyak kelompok tertentu yang merapat. Yah memprovokasi lempar lempar tadi itu. Makanya kita bubarkan,” tutur Riko. (adm3/vvn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.