Pembelian Mobdin Baru Sekda Masih Tunggu Katalog

Rabu, 11 Mei 2016
Logo Pemerintah Kabupaten OKU

Baturaja, Sumselupdate.com –Rencana pembelian satu unit kendaraan dinas baru bagi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU tampaknya masih harus menunggu terlebih dahulu. Pasalnya, dari informasi yang ada ada, Sekda OKU H Marwan Sobrie berkeinginan untuk segera menggunakan Mobil Dinas (Mobdin) baru jenis Jeep.

Namun diketahui jika upaya pengadaan Mobdin jenis Jeep ini melalui Bagian Perlengkapan Setda OKU masih teganjal karena kendaraan jenis tersebut belum  ada dalam e–katalog untuk pembelian kendaraan dinas setingkat Setda.

Bacaan Lainnya

”Kami masih mencari katalognya sebagai runutan, sehingga tidak menyalahi aturan,” terang Kabag Perlengkapan setda OKU, Drs Akhmad Pirdaus, saat ditanyakan wartawan, Rabu (11/5).

Dijelaskan Pirdaus, untuk pengadaan Mobdin Sekda sendiri, dinilai sangat wajar. Hal ini dikarenakan kondisi mobil dinas Sekda saat ini jenis Nissan Extrail usianya lebih 5 tahun. Sehingga sering rusak bahkan kerap mogok. Sehingga, perlu pergantian kendaraan dinas.

Menurut Firdaus, sesuai program direncanakan, Pemkab OKU memang akan membeli sebanyak lima unit kendaraan dinas baru, di mana tiga kendaraan dinas jenis Daihatsu Terios sudah dibeli dan masing-masing sudah dihibahkan kepada tiga instansi yakni MUI OKU, PMI OKU dan IBI OKU yang diserahkan beberapa waktu lalu.

Sementara dua unit lagi yakni kendaraan dinas Sekda dan satu kendaraan jenis bus untuk Pemkab OKU. Meski masih terganjal, sambung Pirdaus menyatakan, jika pengadaan kendaraan dinas untuk Sekda dan bus pegawai akan tetap dilakukan tahun ini.

“Kita upayakan tetap dilakukan tahun ini. Sementara untuk pengadaan lima unit kendaraan dinas ini  Pemkab OKU mengalokasikan dana sekitar Rp2 miliar lebih yang bersumber dari APBD OKU tahun ini,” pungkasnya. (yan)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.