Pelajar MTs Muaraenim Juara Ajang Top Model

Putri Fawwaz Salsabilla, pelajar MTs Negeri 1 Muaraenim yang berhasil menjadi Juara Putri Pesona pada ajang Top Model 2021

Laporan Azwar Anas

Muaraenim, Sumsleupdate.com — Putri Fawwaz Salsabilla (13) tidak pernah menyangka dirinya berhasil menjadi Juara Putri Pesona dalam ajang Top Model dan Foto Model 2021 yang digelar di Hotel Princess Palembang akhir Februari 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Pelajar yang masih duduk di bangku kelas VII MTs Negeri 1 Muaraenim ini tidak menyangka penampilannya di atas red carpet berhasil memukau juri pada ajang tersebut.

Di sambangi di kediamannya di Perum Bougenville Asri Kelurahan Rumah Tumbuh, Muaraenim, Putri yang didampingi mentornya Ike Dwi Yanti menceritakan awal mula keikutsertaannya dalam audisi yang digelar oleh Sobri Interpirse tersebut.

“Awalnya saya diikutsertakan dari sanggar pada udisi Pemilihan Putra Putri Menuju Bintang 2021 yang digelar oleh Erwin Production di Hotel Griya Serasan Sekundang Muaraenim. Alhamdulillah, Putri berhasil menjadi Juara Catwalk,” ujar darah cantik putri Andika dan Armelia ini.

Atas prestasi tersebut, dan dengan support keluarga, Putri kemudian mengikuti audisi serupa di Kota Palembang. Berbeda dari event di Muaraenim, ajang kali ini diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota lain di Sumsel.

“Saat acara pengumuman, Alhamdulilah, Putri jadi Juara Putri Pesona. Ini semua berkat doa dan dukungan dari keluarga, pendamping dan teman-teman,” tambah gadis periang yang punya hobi di bidang seni tari ini.

“Terima kasih banyak kepada Mama dan Papa yang selalu mendukung dan mensuport sepenuhnya. Terima kasih juga terkhusus kepada tante Ike Dwi Yanti bersama Iga Melisani, Owner Sanggar Tari Rumah Kita yang juga terus melatih dan mendampingi dalam mengikuti ajang audisi ini,” urainya.

Sementara Ike Dwi Yanti, selaku owner Sanggar Tari Rumah Kita Muaraenim bersama Ika Melisani, menuturkan, pada awalnya pihaknya mengikutsertakan Putri dalam audisi pencarian bakat itu hanya untuk melatih mental anak didiknya.

Putri diikutsertakan karena dirinya menilai jika Putri memiliki potensi pada bidang modeling. Dirinya pun tak menyangka, penampilan Putri berhasil menggaet hati juri hingga ia menjadi juara pada event tersebut.

“Dalam ajang ini, kami tidak menargetkan harus juara satu atau umum. Namun kami cukup senang dan berbangga hati karena sudah tampil dan mengusahakan yang terbaik,” imbuh Ike.

Ike berharap, Putri dapat melanjutkan ikut audisi ke tingkat selanjutnya di Jakarta. Meski tidak menargetkan juara, sambung Ike, paling tidak Putri bisa menampilkan kebolehannya di muka umum.

“Kami berharap bisa mengarumkan nama Kabupaten Muaraenim dan Propinsi Sumsel serta menjadi kebanggan keluarga, lingkungan dan sekolah Putri sendiri. Untuk itu, kami mohon dukungan dan suport serta doa semua terkhusus kepada pemerintah daerah, para stekholder yang ingin berfartisipasi tentu sangat kami harapkan,” harapnya.

Terpisah, Kepala MTs Negeri 1 Muaraenim Muslim Ansori melalui Waka Humas Misliyani saat dikonfirmasi mengakui telah mendapat informasi bahwa adanya siswa MTs Negeri 1 yang berhasil menjadi juara ajang audisi top model.

Pihaknya pun memberikan apresiasi yang positif kepada para siswa-siswi yang mengikuti kegiatan untuk bisa menampilkan kreasi dan kemampuan seperti yang dilakukan Putri Fawwaz Salsabilla.

“Mari kita dukung dan doakan semoga anak didik kita dapat meraih juara di tingkat nasional,” tutupnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.