Pedagang Kaki Lima Menjamur Jelang Lebaran

Suasana Pasar Atas Baturaja

Baturaja, Sumseluodate.com – H-3 jelang Hari Raya Idul Fitri, beberapa kawasan pusat kota Baturaja terus dibanjiri pengunjung yang hendak berbelanja.

Nah, hal ini juga berdampak pada menjamurnya pedagang kaki lima musiman di wilayah tersebut. Momen ini nampaknya jadi ajang para pedagang mengais rejeki, hal ini terbukti dari menjamurnya pedagang yang menjual berbagai barang seperti sepatu baju dan lainya di pinggiran jalan kota Baturaja.

Bacaan Lainnya

“Sengaja, kami berjualan karena momen ini langka bisa meningkatkan penghasilan,” kata Edi pedagang pakaian yang berjualan di kawasan Pasar Atas Baturaja tepatnya di Tugu Batu. Minggu (3/7).

Sejauh, ini kata dia, apa yang dilakukannya dan beberapa pedagang lain tak menganggu sebab mereka berjualan waktunya di sore menjelang malam, sehingga tak memacetkan arus lalu lintas.

“Pagi kami belum jualan, menjelang sore hingga malam baru jualan,” ucapnya.

Terpisah kasat PolPP kabupaten OKU, Agus Salim mengaku jika para pedagang kaki lima musiman ini telah diberi pengarahan oleh pihaknya agar berjualan tertib dan tidak menganggu arus lalu lintas.

“Kita tidak mau asal-asalan sebab ini merupakan mata pencaharian pedagang. Namun, kita akan tidak tegas jika tak tertib,” tegas Agus, saat dihubungi portal ini.

Pantauan di lapangan, memang para pedagang tertib, namun masih saja membuat arus lalu lintas tersendat. (Yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.