PDPM Muaraenim Peduli, Buka Donasi Bantuan Korban Banjir Ujanmas

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dalam rangka turut serta membantu serta upaya meringankan beban para korban banjir di Desa Ujanmas Baru kecamatan Ujanmas Kabupaten Muaraenim yang terjadi Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 01.30 Wib. Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) kabupaten Muaraenim membuka donasi bantuan berupa “Pemuda Berkemajuan Peduli Banjir Ujanmas”.

Banjir yang menyebabkan lima rumah warga rusak parah dan 107 KK terkena dampak banjir tersebut menimbulkan luka mendalam bagi para korban.

Bacaan Lainnya

“Kita turut berduka atas bencana banjir yang merobohkan lima rumah saudara kita dan 107 KK ikut serta menjadi korban banjir ini maka itu kita ingin ikut andil meringankan beban mereka melalui penggalangan dana,” ungkap Ketua PD Pemuda Muhamadiyah Muaraenim Tahta Amrullah, SPd, didampingi Bendaharanya Endang Saputra, SPd, serta pengurus lainnya, di Posko Peduli Banjir Ujanmas, Sabtu (31/10/2020).

Dikatakan Tahta, pihaknya akan mengumpulkan bantuan dari masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya. melalui rekening Bendahara PD Pemuda Muhammadiyah Muaraenim.

“Kita akan salurkan bantuan dari masyarakat dengan penuh amanah melalui program Pemuda Berkemajuan Peduli Bencana Banjir Ujanmas. Dan kita siap menerima bantuan masyarakat dalam bentuk domasi yang nantinya akan kita salurkan ke masyarakat sesuai dengan dana terkumpul dalam bentuk sembako, uang tunai atau peralatan yang dibutuhkan warga sesuai dengan nominal yang terkumpul nantinya,” terangnya.

Lanjut Tahta, bagi warga yang ingin memberikan donasinya bisa kontak pengurus daerah Pemuda Muhamadiyah Muaraenim.

“Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya via transfer ke Bendahara PDPM Muaraenim ke no rekening BNI 0777049522 atas nama Endang Saputra atau Rekening Bank SumselBabel 14709004804 atas nama Endang Saputra, S. Pd dan Apabila masyarakat sudah transfer silahkan konfirmasi ke PDPM Muaraenim 0821-7708-2082, atau 0821-8631-0656,” jelasnya.

Terakhir Tahta berharap dengan adanya donasi ini nantinya akan membantu meringankan beban bagi para korban.

“Kita berharap donasi bantuan yang kita buka bisa turut membantu meringankan beban dan penderitaan para korban kebakaran,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.