Objek Wisata Hutan Bambu di Pagaralam Terbakar, Warga Pun Dibikin Cemas

Kebakaran yang melanda lokasi objek wisata hutan bambu

Pagaralam, Sumselupdate.com – Objek wisata Hutan Bambu yang masuk dalam kawasan Kelurahan Curhup Jare, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (24/10/2019) malam,  mengalami kebakaran yang cukup hebat.

Pungki Dian (25),  warga Dusun Pematang Bange, Kelurahan Curhup Jare yang letak perkampungannya tak jauh dari lokasi kebakaran bersama warga yang lain, mengaku, beramai-ramai menuju objek wisata tersebut untuk mengetahui seberapa parah kebakaran yang terjadi.

Read More

Dia mengaku, khawatir api yang membakar kawasan itu akan menjalar ke areal perkebunan kopi milik warga yang banyak terdapat di sekitar objek wisata tersebut.

“Sekitar pukul sembilan malam ada yang memberi tahu kalau objek wisata Hutan Bambu terbakar, karena letaknya berdekatan dengan areal perkebunan kopi, saya bersama warga yang lain menuju lokasi kebakaran khawatir kebun kopi ikut terbakar,” ujarnya, Jumat (25/10/2019).

Pantauan Sumselupdate.com hingga siang ini, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam masih melakukan penyiraman lokasi bekas kebakaran menggunakan dua unit mobil pemadam untuk memastikan tidak ada sumber panas api yang dapat menjadi penyebab kebakaran kembali.

“Sekitar satu haktar lahan objek wisata Hutan Bambu yang terbakar. Untuk penyebab pasti kebakaran ini masih didalami oleh rekan kami dari pihak Polres Pagaralam,” terang Kepala BPDB kota Pagaralam Patriot A Mundra. (ric)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.