Nah Lho!  Massa Salah Satu Caleg Hanura Datangi Pleno di Kecamatan Sosoh Buay Rayap

Sabtu, 20 April 2019
Massa dari dari Caleg Hanura nampak masih menunggu di kantor Camat Sosoh Buay Rayap, pada Sabtu (20/4/2019).

Baturaja, Sumselupdate.com – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, Mimin Djakpar dari Partai Hanura bersama simpatisannya Dapil II mendatangi kantor Camat Sosoh Buay Rayap tempat diselenggarakanya rapat Pleno penghitungan suara dari setiap TPS, pada Sabtu (20/4/2019) sore.

Kedatangan massa ini untuk memastikan ada indikasi Formulir C1 diduga diubah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Bacaan Lainnya

Dedi Irawan, salah satu perwakilan dari Mimin Djakpar mengaku, kedatangan mereka sangat beralasan lantaran salinan Formulir C1 yang diterima pihaknya dari berbagai TPS telah diubah untuk salah satu caleg dari partai yang sama.

Indikasi salinan Formulir C1 diubah lantaran banyak terdapat coretan pada angka yang terlihat sudah diganti dengan yang baru.

“Dari hasil data yang kami kumpulkan ada sekitar 80 suara yang diubah yang diambil caleg di Partai Hanura,” ungkapnya.

Kecurangan itu jelas dia, terdapat di beberapa TPS di antaranya Desa Rantau Kumpai TPS 03, Desa Negeri Sindang, serta Desa Lubuk Leban TPS 03 di Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Hingga berita ini diturunkan puluhan massa masih berada di kawasan kantor Camat Sosoh Buay Rayap, “Kita masih menunggu pleno di sini, tuntutan kita minta dihitung ulang dan memastikan kenapa banyak coretan di Formulir C1,” ucapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun jika persaingan khususnya di Partai Hanura Dapil II sangat ketat untuk mendapat kursi DPRD OKU. (wid)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.