KPU OKU Timur Tetapkan Pasangan Enos – Yudha sebagai Bupati – Wabup Terpilih

Suasana rapat pleno KPU OKU Timur

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, sumselupdate.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil Pilkada 2020 di Gedung Aula Pertemuan Hotel Puri Tani Kabupaten OKU Timur, Kamis, (21/02/2021). Rapat pleno dipimpin Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tersebut, KPU OKU Timur secara resmi menetapkan pasangan nomor urut satu, yakni H Lanosin Hamzah, ST, dan HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH, sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terpilih.

Dengan keputusan itu, maka Enos – Yudha tinggal menunggu waktu pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur periode 2021 – 2026.

“Alhamdulillah rangkaian demi rangkaian tahapan selesai terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Dari hasil rapat pleno terbuka, Herman juga memaparkan jumlah hasil suara sah dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur dan menetapkan pasangan calon nomor urut satu ini yakni sebanyak 219.031 dengan persentase 59.55 persen.

Ia juga mengatakan, jumlah partisipasi pemilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten OKU Timur secara persentase sebanyak 80.30 persen. “Ini melebihi tingkat standar partisipasi nasional,” jelasnya.

Kepada pasangan calon (paslon) terpilih, tambah Herman, semoga dapat mengemban tanggung jawab dengan lebih baik, dan dapat membawa perubahan positif bagi kemajuan Kabupaten OKU Timur. “Pesan kami kepada paslon terpilih mari kita jaga OKU Timur dan kami juga yakin Paslon terpilih ini sanggup memimpin OKUT jauh lebih baik lagi,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.