Muratara Raih WTP Tiga Kali Berturut-Turut

Muratara, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) berhasil meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tahun anggaran 2019 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Penghargaan diberikan oleh BPK RI perwakilan Provinsi Sumsel diterima langsung Bupati Muratara, Drs HM Syarif Hidayat, Selasa (16/6/2020) di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel di Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Kabupaten Musi Rawas Utara Dalam Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019 mendapatkan Opini Tertinggi, yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Predikat WTP untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2017,” ujar Bupati Muratara, Drs HM Syarif Hidayat.

Dalam kesempatan itu dia berharap kedepan Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara beserta seluruh jajarannya dapat lebih maksimal lagi dalam menerapkan laporan keuangan di lingkungan PD masing-masing.

Terpisah Ketua DPRD Muratara, Efriansyah mengatakan DPRD Muratara memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Pemkab Muratara yang memperoleh WTP selama tiga tahun berturut-turut.

“Ini semua berkat arahan petunjuk dan bimbingan dari BPK perwakilan Sumsel selama ini. Semoga di tahun-tahun ke depan bisa dipertahankan dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel dan efektif sehingga bisa memperoleh opini WTP lagi ditahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Muratara, Sekretaris Daerah Muratara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Muratara, Asisten bidang Adminitrasi Umum Setda Muratara, Sekretaris DPRD Muratara, Inspektur Muratara, Kepala BPKAD Muratara, dan Jajaran BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.