MTs N 1 Palembang Buka Posko Zakat Fitrah

Sejumlah siswa saat mulai membayar zakat fitrah di Posko Zakat MTs N 1 Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – MTs N 1 Model Palembang membuka posko pembayaran zakat fitrah, infak dan sedekah khusus siswa. Kegiatan ini dikoordinir Bidang Keagamaan OSIS MTs N 1 Model Palembang.

Kesibukan panitia penerima zakat ini tampak terlihat pada Rabu (31/5/2017) di posko Zakat dan Infaq MTs N 1 Model Palembang.

Bacaan Lainnya

Koordinator Posko zakat MTs N 1 Model Palembang Haris Fadilah, S Ag mengatakan, “Siswa memang dianjurkan untuk membazar zakat di sekolah. Zakat bisa berupa uang atau beras. Untuk uang, panitia menetapkan Rp. 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah) sedangkan untuk beras sebanyak 2,5 Kg per siswa”.

Selanjutnya Haris menjelaskan, “Nantinya hasil zakat dan infak serta sedekah siswa ini akan diberikan pada beberapa panti asuhan yang berada di sekitar MTs N 1  Palembang atau ke panti asuhan yang telah mengirimkan proposal permohonan bantuan  ke MTs N 1 Palembang.

Ratno wulandari, S Pd, yang betugas hari ini menyebutkan, “2 hari posko dibuka telah terkumpul uang sebanyak Rp 525.000, sedangkan beras baru terkumpul sebanyak 2,5 Kg. Jumlah ini akan terus bertambah pada hari-hari mendatang,” ujar Ratno.

Kepala MTs N 1 Model Palembang, Budiman, yang dijumpai di ruang kerjanya mengatakan, “Kegiatan posko Ramadhan sudah sering dilaksanakan di MTs N 1 Palembang. Posko ini dibuka untuk membelajarkan siswa supaya ingat kewajibannya membayar zakat fitrah pada bulan Ramadhan. Hasil dari pengumpulan zakat ini juga akan diberikan pada orang-orang yang berhak menerimanya seperti panti asuhan, panti jompo ataupun panti sosial lainnya”, sampainya.

Dari pantauan di MTs N 1 Palembang, meski dalam suasana puasa dan kegiatan ujian semester siswa tetap semangat membayar zakat pada panitia zakat MTs.n 1 Model Palembang. (rmt)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.